Sambut Hari Kanker Sedunia YKI Akan Gelar Webinar Bersama Kader PKK Kota Medan - Metroxpose

Headline

Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
WARTAWAN METROXPOSE.COM DALAM PELIPUTAN TIDAK DIBENARKAN MENERIMA IMBALAN DAN SELALU DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS SERTA SURAT TUGAS DAN TERTERA DI BOX REDAKSI # ANDA MEMPUNYAI BERITA LIPUTAN TERUPDATE DAN REALTIME DAPAT ANDA KIRIMKAN LEWAT WHATSAPP # ANDA TERTARIK JADI JURNALIS? KIRIMKAN LAMARAN ANDA KE # REDAKSI +6288261546681 email : metroxposeofficial@gmail.com # METROXPOSE.COM - Indonesia News Update

Monday, February 7, 2022

Sambut Hari Kanker Sedunia YKI Akan Gelar Webinar Bersama Kader PKK Kota Medan


MetroXpose.com, Medan
- Dalam rangka memperingati Hari Kanker Sedunia yang diperingati setiap tanggal 4 Februari, Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Kota Medan berencana menggelar sejumlah kegiatan terkait upaya peningkatan kesadaran terhadap kanker guna mendorong pencegahan, deteksi dini dan pengobatannya bagi masyarakat.

Demikian disampaikan Ketua YKI Kota Medan Ny Kahiyang Ayu M Bobby Afif Nasution diwakili Sekretaris YKI Ny Ismiralda Wiriya Alrahman ketika memimpin rapat persiapan kegiatan Memperingati Hari Kanker Sedunia Tingkat Kota Medan di Gedung PKK Kota Medan, Jalan Rotan Medan, Senin (7/2).

Dari hasil rapat yang dilakukan bersama para pengurus YKI dan PKK Kota Medan didapati sejumlah saran dan masukan terkait kegiatan yang akan dilakukan guna memperingati Hari Kanker Sedunia Tingkat Kota Medan. Direncanakan, kegiatan akan dilakukan melalui webinar dengan mengangkat topik terkait kanker serviks dan kanker payudara yang akan diikuti kader PKK Kelurahan se-Kota Medan disertai pembagian brosur.

“Setelah mengikuti, para kader selanjutnya akan melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat. Dengan demikian masyarakat dapat bagaiamana melakukan pencgahan, deteksi dini dan pengobatan yang dilakukan terhadap kanker serviks dan kanker payudara,” kata Ny Ismiralda.

Guna mensukseskan kegiatan tersebut, Ny Ismiralda berharap agar YKI membangun kolaborasi dengan OPD terkait di lingkungan Pemko Medan, terutama Dinas Kesehatan (Dinkes). Diharapkannya, kegiatan yang digelar itu nantinya dapat memberi manfaat dan mampu memberi pemahaman kepada masyarakat terkait kanker, terutama dalam upaya pencegahan untuk meminimalisir angka kasus pengidap kanker di Kota Medan.(PS/MX)