Kelurahan Asam Kumbang Juara Umum MTQN Tingkat Kecamatan - Metroxpose

Headline

WARTAWAN METROXPOSE.COM DALAM PELIPUTAN TIDAK DIBENARKAN MENERIMA IMBALAN DAN SELALU DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS SERTA SURAT TUGAS DAN TERTERA DI BOX REDAKSI # ANDA MEMPUNYAI BERITA LIPUTAN TERUPDATE DAN REALTIME DAPAT ANDA KIRIMKAN LEWAT WHATSAPP # ANDA TERTARIK JADI JURNALIS? KIRIMKAN LAMARAN ANDA KE # REDAKSI +6288261546681 email : metroxposeofficial@gmail.com # METROXPOSE.COM - Indonesia News Update

Monday, February 7, 2022

Kelurahan Asam Kumbang Juara Umum MTQN Tingkat Kecamatan



MetroXpose.com, Medan - Kelurahan Asam Kumbang Kecamatan Medan Selayang berhasil meraih juara umum pada Musabaqah Tilawatil Qur'an Nasional (MTQN) tingkat Kecamatan Medan Selayang yang digelar di Aula Kelurahan Padang Bulan Selayang (PB) Selayang II Jalan Bunga Mawar No 63, Sabtu kemarin (5/2/2022).

Lurah Asam Kumbang Kecamatan Medan Selayang, Endang Wastiani, S.Kep, NS kepada wartawan ini di ruang kerjanya Jalan SD Inpres, Senin (7/2/2022)

Dikatakannya bahwa Raihan juara umum yang diraih pada gelaran MTQN tingkat Kecamatan Medan Selayang merupakan kerja keras pada warga kita dalam hal ini para hafiz dan Hafizah yang terus dilakukan pembinaan oleh para ustad di kelurahan Asam Kumbang dan pihak rumah Tahfiz yang ada di Kelurahan Asam Kumbang ini.

"Raihan juara ini merupakan kerjasama antara rumah Tahfiz dan ustad yang selalu kita bina dan didik agar tampil maksimal di ajang MTQN tingkat Kecamatan,"bilang Endang.

Dilanjutkan perempuan yang kerap disapa Endang itu bahwa juara umum yang diraih ini juga merupakan Raihan berturut turut yang diraih pada tahun 2019,2021 dan tahun 2022.

"Karna di tahun 2020 kematian masih suasana pandemi. Maka. MTQN tingkat Kecamatan Medan Selayang tidak dihelat.kalau dihelat tentu Kelurahan Asam Kumbang meraih juara umum lagi,"bilangnya.

Nah sambungnya, karna kelurahan Asam Kumbang sudah meraih juara umum berturut turut selama tiga tahun ini. Tentulah piala bergilir ini pasti untuk Kelurahan Asam Kumbang.

"Biasanya kalau juara umum berturut turut selama tiga kali. Pasti piala akan dipajang di Kelurahan Asam Kumbang. Kalau dihelat kembali MTQN tingkat Kecamatan. Pasti akan diganti piala bergilir yang baru,"bilangnya

Dijelaskannya kalau penampilan di MTQN tingkat Kecamatan Medan Selayang itu hanya menampilkan 14 peserta qori dan Qoriah. Dimana, setiap qori dan Qoriah yang tampil di seluruh cabang yang di perlombakan dalam MTQN tingkat Kecamatan Medan Selayang meraih juara satu seluruhnya.

"Dari 14 peserta yang ditampilkan tersebut terdiri dari 7 peserta qori laki laki dan 7 Qoriah perempuan,"jelasnya.

Untuk itulah dirinya berharap besar kepada para peserta Qoriah Qoriah yang sudah meraih juara umum di tingkat MTQN tingkat Kecamatan Medan Selayang untuk dapat terus belajar dan mengasah ilmunya lagi agar bisa tampil di ajang MTQN tingkat Kota Medan nantinya.

"Saya yakin peserta mampu menunjukkan prestasinya kembali di ajang MTQN tingkat Kota Medan,"bilangnya.(Tmi/MX).