Curanmor Lintas Kota Diringkus Polisi Medan Timur - Metroxpose News and Campaign

Headline

Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
WARTAWAN METROXPOSE.COM DALAM PELIPUTAN TIDAK DIBENARKAN MENERIMA IMBALAN DAN SELALU DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS SERTA SURAT TUGAS DAN TERTERA DI BOX REDAKSI # ANDA MEMPUNYAI BERITA LIPUTAN TERUPDATE DAN REALTIME DAPAT ANDA KIRIMKAN LEWAT WHATSAPP # ANDA TERTARIK JADI JURNALIS? KIRIMKAN LAMARAN ANDA KE # REDAKSI +6288261546681 (WA) email : metroxposeofficial@gmail.com # METROXPOSE.COM - News and Campaign

Tuesday, February 8, 2022

Curanmor Lintas Kota Diringkus Polisi Medan Timur


MetroXpose.com, Medan - Dua pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) yang telah puluhan kali beraksi di Kota Medan dan Binjai, akhirnya menyerah ditangan personel Reskrim Polsek Medan Timur, Kamis (3/2/2022).

Dua tersangka yang diamankan itu bernama Fahmi Syaril (26) warga Jalan KL Yos Sudarso Medan dan M Fahri (24) warga Jalan Veteran Pasar IV Helvetia. Keduanya ditangkap di Jalan Tuasan Kecamatan Medan Tembung.

"Sudah 20 kali bang beraksi," sebut Fahri.

Pengakuannya, pencurian yang dilakukannya di Kota Medan sebanyak 15 kali dan di Kota Binjai sebanyak 5 kali. "Di Binjai juga kami pernah mencuri motor," akunya saat konferensi pers (7/2/2022)

Menurut dia, kalau beraksi ia selalu ditemani oleh temannya. Perannya pun selalu berbeda-beda. "Kami selalu berdua atau bertiga. Kadang saya yang jadi eksekutor, kadang saya yang mantau situasi," ujarnya.

Masih dia, bila beraksi komplotannya selalu mengincar sepeda motor yang ada di teras rumah korban. "Kami selalu mengambil motor dari teras rumah," ucapnya.

Bila berhasil, sambung Fahri, sepeda motor dijual kepada seorang pria yang berada di kawasan Medan Marelan. "Harganya tergantung, mulai dari Rp1 juta sampai dengan Rp2 juta," akunya.

Terakhir kali, kedua pelaku beraksi mencuri motor di rumah warga bernama Hendri Gurning (50) yang terletak di Jalan Pembangunan I Kelurahan Glugur Darat II Kecamatan Medan Timur, pada 31 Januari 2022. Pelaku berhasil menggasak sepeda motor kawasaki merk Ninja BK 5621 AFA.

Kapolsek Medan Timur Kompol Rona Tambunan mengimbau kepada masyarakat agar lebih meningkatkan pengamanan sepeda motor. "Agar mengunci sepeda motor dengan kunci ganda. Hal ini untuk mencegah terjadinya aksi Curanmor," ujar dia. (LD/MX)