Walikota Bobby Nasution Kukuhkan Pengurus Wartawan Unit Pemko Medan Periode 2021-2023 - Metroxpose News and Campaign

Headline

Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
WARTAWAN METROXPOSE.COM DALAM PELIPUTAN TIDAK DIBENARKAN MENERIMA IMBALAN DAN SELALU DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS SERTA SURAT TUGAS DAN TERTERA DI BOX REDAKSI # ANDA MEMPUNYAI BERITA LIPUTAN TERUPDATE DAN REALTIME DAPAT ANDA KIRIMKAN LEWAT WHATSAPP # ANDA TERTARIK JADI JURNALIS? KIRIMKAN LAMARAN ANDA KE # REDAKSI +6288261546681 (WA) email : metroxposeofficial@gmail.com # METROXPOSE.COM - News and Campaign

Tuesday, January 25, 2022

Walikota Bobby Nasution Kukuhkan Pengurus Wartawan Unit Pemko Medan Periode 2021-2023


MetroXpose.com, Medan - Tahun ini pemerintah Kota (Pemko) Medan Berencana Melaksanakan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Untuk Wartawan Yang Bertugas di Pemko Medan.

“Mudah-mudahan keinginan atau masukan dari ketua terpilih agar Pemko Medan menggelar UKW bisa terlaksana tahun ini sehingga wartawan lebih berkualitas”, ujar Walikota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution usai mengukuhkan Pengurus Persatuan Wartawan Unit Pemko Medan Periode 2021-2023 di Hotel Le Polonia bertema ‘Sukses dan Berhasil Menuju Kolaborasi Medan Berkah’, Senin (24/1/2022).

Menurut Bobby, wartawan merupakan ujung tombak pemerintah, khususnya Kota Medan untuk menyampaikan program atau kegiatan kepada masyarakat.

Dengan pengukuhan ini, katanya, pengurus baru diharapkan bisa ‘mengurus’ seluruh wartawan yang bertugas di Pemko Medan. Apa yang selama ini dikeluhkan atau belum tercapai itu yang diakomodir. “Salah satu contohnya seperti disampaikan ketua terpilih tadi, agar dilakukan UKW”, tandasnya

Tugas atau perjuangan wartawan, katanya, sangat berat. Apalagi dua tahun terakhir saat pandemi Covid-19 hingga akhirnya terbiasa. “Ke depan, pengurus harus memiliki panduan yang jelas dan baik dalam bekerja,serta target menjadi lebih berguna baik bagi sesama maupun masyarakat Kota Medan," imbuhnya

Sebelumnya, Ketua Unit Wartawan Pemko Medan periode 2021-2023 Syaifullah Defaza menegaskan, pihaknya siap berkolaborasi mewujudkan visi misi Walikota Medan.

Untuk itu, dia minta para kepala organisasi perangkat daerah (OPD) tidak alergi terhadap wartawan atau insan pers. “Mohon buka pintu komunikasi untuk kami. Libatkan kami mensosialisasikan program kerja kepada masyarakat. Jangan alergi, kalaupun digigit, hanya menimbulkan gatal tidak sampai jadi penyakit," ujarnya

Dia juga menyampaikan, kepengurusan akan dilengkapi anggaran dasar/anggaran rumah tangga (AD/ART). Dengan demikian, memiliki landasan untuk bekerja.

Sedangkan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumut, Farianda Putra Sinik berharap wartawan bisa menjadi mata telinga bagi Walikota Medan.

“Sampaikan kinerja pemko ke masyarakat dan sampaikan pula keluhan masyarakat ke pemko," bilangnya

Adapun susunan kepengurusan terdiri dari Dewan Pembina Walikota Medan dengan anggota wakil walikota, sekda, kadis kominfo dan kabag prokopim.

Penasihat Ketua dipimpin Rifki Warisan dibantu Satriadi, Indra Gunawan, ME Ginting, Zul Taufik Nasution dan Roni Neliati.

Ketua Syaifullah Defaza, Sekretaris Reza Shahab dan Bendahara Zainul Abdi Nasution.

Wakil Ketua Susilo, Pangihutan Sirumape dan Hendra Irawan. Wakil Sekretaris Ali Afrizal Chaniago, Dicky Sihotang, Ramli Sarumaha. Wakil Bendahara Ansari, M Said dan Paulina Marpaung.

Bidang Humas dan Soal terdiri dari Ketua M Syaiful dibantu Ariansyah Lubis, Herizal, Adik Siswoyo Wasgo, Adlansyah Nasution, Handoko Aruan dan Hasrat Muslim Sembiring.

Bidang penyusunan program kerja, Ketua Ashari Amanda Lubis dibantu Bambang Sri Kurniawan, Dicky Irawan, M Rizky, Irwan Manalu, Siti Nurjanah, Agus Damanik dan Reza Wibowo.(PS/MX)