Seorang Pelaku Pemerasan Supir Truk CPO Ditangkap, Lainnya Buronan Polres Batubara - Metroxpose

Headline

WARTAWAN METROXPOSE.COM DALAM PELIPUTAN TIDAK DIBENARKAN MENERIMA IMBALAN DAN SELALU DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS SERTA SURAT TUGAS DAN TERTERA DI BOX REDAKSI # ANDA MEMPUNYAI BERITA LIPUTAN TERUPDATE DAN REALTIME DAPAT ANDA KIRIMKAN LEWAT WHATSAPP # ANDA TERTARIK JADI JURNALIS? KIRIMKAN LAMARAN ANDA KE # REDAKSI +6288261546681 email : metroxposeofficial@gmail.com # METROXPOSE.COM - Indonesia News Update

Thursday, January 13, 2022

Seorang Pelaku Pemerasan Supir Truk CPO Ditangkap, Lainnya Buronan Polres Batubara


MetroXpose.com, Batubara - Supir truk pengangkut CPO (Crude Palm Oil) bernama Parulian Manurung mendadak jadi perbincangan, Dia Menjadi korban mafia Gudang "Kencing Tangki CPO yang selama ini merajalela bermain di Jalinsum.

Baca Juga | VIRAL, Oknum ASN Pemkab Humbahas Disco Sambil Tengak Miras,  Tenggenkah? 

Videonya sontak viral dengan siaran langsung di media sosial dimana sejumlah oknum preman tengah menghambat laju truk yang dikendarainya dengan ancaman besi dan batu yang digunakan pelaku. Dugaan pemerasan dan pemaksaan untuk turunkan muatan CPO.

Mengetahui hal tersebut Satreskrim Polres Batubara langsung memanggil sopir tangki yang memosting diakun medsosnya

“Setelah sopir tersebut datang ke Polres siang tadi, langsung kita minta membuat laporan polisi di Polsek Indrapura. Setelah kita BAP, sore tadi kita langsung meringkus seorang terduga pelaku pemeras,” sebut Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis melalui Kasatreskrim AKP Fery Kusnadi di kantornya, Rabu (12/1/22) petang.

Baca Juga | Dua Sejoli Gelapkan Sepmor, Korban Tangkap Pelaku

Pria yang diamankan inisial RE, warga Dusun I, Kecamatan Sei Suka, Batubara. “Terduga diringkus berdasarkan laporan pengemudi truk Parulian Manurung,” tandasnya
.

Kasat Reskrim Polres Batubara, membenarkan kasus pemerasan sopir truk tangki di Jalinsum Batubara yang sempat viral di media sosial.

Pemerasan ini menyita perhatian publik karena diviralkan sopir bersangkutan. Kemudian kita arahkan korban untuk membuat laporan resmi ke Mapolsek Indrapura, kemudian terduga pelaku kita tangkap tak jauh dari lokasi,” ungkap Fery.

Berdasarkan keterangan pelaku RE, tindakan pemerasan tidak dilakukannya sendiri namun bersama sejumlah rekannya yang kini masih dalam buron,. 

Modus pemerasan yang dilakukan para pelaku di Jalinsum Desa Sei Suka Deras, Kecamatan Sei Suka, yakni dengan menyetop truk tangki pengangkut CPO untuk diarahkan ke salah satu gudang.

Setelah masuk ke gudang, kemudian isi muatan truk disalurkan ke dalam wadah di gudang.

 “Kasus ini akan terus kita dalami untuk diungkap sampai tuntas,” tandasnya.

Himbauan Kepada masyarakat dan pengemudi truk maupun umum yang melintas jika mengalami pemerasan diharapkan segera melaporkan ke pihak kepolisian terdekat atau Mapolres Batubara," Tutupnya (San/MX)