Perayaan Natal di Indonesia Aman dan Kondusif, Pesan Damai dan Sukacita Natal Terwujud - Metroxpose News and Campaign

Headline

WARTAWAN METROXPOSE.COM DALAM PELIPUTAN TIDAK DIBENARKAN MENERIMA IMBALAN DAN SELALU DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS SERTA SURAT TUGAS DAN TERTERA DI BOX REDAKSI # ANDA MEMPUNYAI BERITA LIPUTAN TERUPDATE DAN REALTIME DAPAT ANDA KIRIMKAN LEWAT WHATSAPP # ANDA TERTARIK JADI JURNALIS? KIRIMKAN LAMARAN ANDA KE # REDAKSI +6288261546681 (WA) email : metroxposeofficial@gmail.com # METROXPOSE.COM - News and Campaign

Sunday, December 26, 2021

Perayaan Natal di Indonesia Aman dan Kondusif, Pesan Damai dan Sukacita Natal Terwujud


MetroXpose.com Jakarta - Polri dan TNI memastikan pengamanan perayaan malam Natal dan Tahun Baru 2022 berjalan optimal. Umat Kristiani dipastikan bisa menjalankan ibadah secara aman.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau persiapan perayaan malam Natal di Gereja Katedral, Jakarta Pusat. Turut pula hadir Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, Ketua DPR RI Puan Maharani, hingga Kakorlantas Polri, Irjen Pol Firman Shantyabudi.

“Untuk memastikan bahwa seluruh rangkaian pelaksanaan ibadah Natal dan Tahun Baru nanti betul-betul bisa berjalan dengan aman, lancar dan sukses,” ujar Listyo, Jumat (24/12/2021).

Listyo mengatakan, pelaksanaan malam Natal kali ini hanya bisa dihadiri 50 persen jamaah dari total kapasitas jamaah Gereja. Menurut dia, hal itu sebagai langkah memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

“Sisanya dilaksanakan secara virtual. Tentunya semua ini harus dilakukan untuk menjaga agar COVID-19 yang saat ini kita kendalikan dan hasilnya cukup baik,” ucap Listyo.

Dalam kesempatan yang sama, Panglima TNI, Jenderal Andika Perkasa mengaku jajarannya siap bersinergi dengan Polri. Andika menyebut total ada 10.657 personel TNI yang siap mengamankan objek vital di seluruh Indonesia dalam perayaan Nataru.

“Intinya, kami siap memberikan bantuan kepada Polri untuk mengamankan karena ini adalah hari raya bagi warga negara Indonesia yang beragama Nasrani,” kata Andika.

Pengamat IPOLEKSOSBUDHANKAM Donny Pangaribuan SP.  mengatakan Perayaan Natal umat Kristiani diberbagai kota diseluruh Indonesia berjalan begitu hikmad dan Aman meski ditengah proses  Pandemi.

Ini Natal kedua dimasa Pandemi yang sebagian besar Umat Kristen sudah dapat hadir di Gedung Gereja Sesuai Aturan Jumlah kapasistas Jemaat yang ditentukan dengan Prokes yang Ketat," Papar Pangaribuan 

"Terimkasih kepada Kapolda Sumut, Pangdam I/BB dan seluruh Jajarannya yang melakukan pengawalan Perayaan Natal di Sumatera Utara berjalan Lancar dan Aman." Tandasnya

"Saya mengapresiasi TNI/Polri dikota Medan, Sumatera Utara yang memberikan rasa nyaman kepada semua masyarakat Indonesia Khususnya Umat Nasrani yang merayakan Ibadah Natal," ucapnya pada Minggu (26/12/2021) siang (Ay/MX)