Ketua Umum DPP KMDT Menghadiri Pelantikan Penggurus KMDT Sumatera Barat. - Metroxpose News and Campaign

Headline

Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
WARTAWAN METROXPOSE.COM DALAM PELIPUTAN TIDAK DIBENARKAN MENERIMA IMBALAN DAN SELALU DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS SERTA SURAT TUGAS DAN TERTERA DI BOX REDAKSI # ANDA MEMPUNYAI BERITA LIPUTAN TERUPDATE DAN REALTIME DAPAT ANDA KIRIMKAN LEWAT WHATSAPP # ANDA TERTARIK JADI JURNALIS? KIRIMKAN LAMARAN ANDA KE # REDAKSI +6288261546681 (WA) email : metroxposeofficial@gmail.com # METROXPOSE.COM - News and Campaign

Saturday, December 4, 2021

Ketua Umum DPP KMDT Menghadiri Pelantikan Penggurus KMDT Sumatera Barat.


MetroXpose.com Sumbar - Ketua umum DPP KMDT St Edison, SE Bersama Ketua Dewan Pakar Prof Dr Binari Manurung, Ketua Koordinator DPD KMDT Drs Jannes Manurung MM Wakil Ketua KMDT DPW Prov Sumut / Kordinator Wilayah Sumatra, Paruhum manurung Jumat (3/12/2021) tiba Di Sumatera Barat 

KMDT Merupakan Organisasi yang berafiliasi untuk pembangunan danau toba, Merangkul Seluruh Elemen Ditengah Tengah Masyarakat. mendukung sepenuhnya percepatan pembangunan pariwisata di daerah, Komite Masyarakat Danau Toba - KMDT berkolaborasi dengan 33 provinsi di Indonesia, salah satunya Sumatera Barat.

Terlebih untuk program kerja pemerintahan Joko Widodo yang membidik potensi pariwisata daerah sebagai ruang pemberdayaan efektif dalam upaya menjadikan Kawasan Danau Toba -KDT sebagai wisata prioritas yang mendunia yang diakui badan PBB.


Unesco Merupakan Lembaga Dunia, Pernyataan tersebut disampaikan Ketua DPP KMDT, Edison Manurung kepada RRI, Sabtu, (4/12/2021) Setelah Selesai pelantikan Pengurus KMDT wilayah Sumatera Barat di Padang. Komite Masyarakat Danau Toba (KMDT) yang didirikan tanggal 29 September 2019 diakui Edison Manurung usianya baru seumur jagung.

KMDT Sudah mempunyai kiprah ditengah -tengah masyarakat, terlebih KMDT Mempunyai kontribusi yang merangkul dari semua aspek serta komponen dari berbagai lini ini diharapkan mampu memberi ruang bagi masyarakat Indonesia untuk bisa saling memanfaatkan potensi daerah, baik itu pariwisata, budaya dan aset lokal.

Bahkan ada rencana ke depan jelas Edison, kolaborasi usaha kuliner yang merangkul kehadiran rumah makan Padang di kawasan wisata Danau Toba.

Melalui KMDT Tersebut sangat diharapkan, wisatawan yang datang dari pelosok nusantara mendapatkan layanan wisata terpadu," ujar edison.

Kerinduan akan masakan Minang dapat dinikmati di keindahan alam Danau Toba,
hal tersebut menggambarkan kolaborasi wisata yang merangkul segenap komponen, tidak hanya terfokus pada wisata kulinernya, namun aspek lainnya mencakup budaya, ekonomi dan pergerakan sektor UMKM.

Hal senada diungkapkan Koordinator KMDT wilayah Sumatera Utara, Janes Manurung, potensi KDT yang demikian besar diharapkan dapat merangkul Seluruh Elemen ditengah- tengah masyarakat dan menyamakan pandangan insan pariwisata dari berbagai daerah di Indonesia termasuk dunia. Danau Toba dengan keindahan alamnya adalah aset terbesar daerah yang sejauh ini telah menghidupi ribuan UMKM yang tumbuh dan berkembang di sekitar kawasan wisata.

Semenjak Pandemi Covid19 sedikit banyaknya memang telah menggerus aktifitas berbagai lini, namun inovasi dan pokok pikiran yang dikembangkan pemerhati, pakar atau para ahli untuk Danau Toba ke depannya dikukuhkan sebagai destinasi skala prioritas internasional tidak berhenti mengalir, sejalan dengan program kerja yang diusung era pemerintahan Joko Widodo, tegas Jannes manurung

Berbagai Program yang digulirkan tidak hanya membidik paket wisata tertentu, namun ada semacam wadah berjenjang yang mengedukasi masyarakat agar lebih mengoptimalkan perannya, merangkul kunjungan untuk peningkatan kesejahteraan semua lini.

Selain pelantikan pengurus KMDT di wilayah Sumatera Barat, kegiatan dilanjutkan dengan pagelaran kesenian musik trandisional Gondang Bolon yang dilaksanakan di Padang selama dua hari yang dalam hal ini merangkul keseluruhan masyarakat Batak yang ada di Sumatera Barat serta berkolaborasi Antara Sumatera barat dan Sumatera Utara," tutup Edison (Ali/MX)