Bupati Karo ucapkan Terima Kasih Ke Presiden RI telah Terima Warga Karo Di Istana Negara - Metroxpose News and Campaign

Headline

Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
WARTAWAN METROXPOSE.COM DALAM PELIPUTAN TIDAK DIBENARKAN MENERIMA IMBALAN DAN SELALU DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS SERTA SURAT TUGAS DAN TERTERA DI BOX REDAKSI # ANDA MEMPUNYAI BERITA LIPUTAN TERUPDATE DAN REALTIME DAPAT ANDA KIRIMKAN LEWAT WHATSAPP # ANDA TERTARIK JADI JURNALIS? KIRIMKAN LAMARAN ANDA KE # REDAKSI +6288261546681 (WA) email : metroxposeofficial@gmail.com # METROXPOSE.COM - News and Campaign

Monday, December 13, 2021

Bupati Karo ucapkan Terima Kasih Ke Presiden RI telah Terima Warga Karo Di Istana Negara


MetroXpose.com, Karo - Pertemuan perwakilan warga Desa Liang Melas yang mewakili 6 Desa dan 3 Dusun dengan Presiden RI H. I.  Joko Widodo di Istana Kepresidenan beberapa waktu lalu saat membawa oleh - oleh jeruk dari hasil panen mendapat respon langsung dari Presiden RI sempat viral.

Setia Sembiring salah satu perwakilan warga dari Liang Melas Datas yang ikut mengantarkan oleh - oleh jeruk saat di kutip pernyataannya di akun reami sosial media Staf Kepresidenan RI mengatakan hal tersebut kami lakukan berdasarkan kecintaannya kepada bapak H. Ir. Joko Widodo, bukti cinta kami maka hasil panen kami antar kepada bapak Presiden ucapnya pada Senin, 6 Desember 2021 lalu di Halaman Istana Negara.

Namun besar harapan kami mudah - mudah mudahan bapak Presiden memperhatikan kami masyarakat desa yang jumlahnya 6 desa di tambah 3 dusun dan berharap desa kami bisa ada perubahan menjadi lebih baik khususnya di bidang infrastruktur kata Setia.

Dalam pertemuan tersebut, Presiden Jokowi mengatakan bahwa jalan rusak di Liang Melas Datas akan segera diperbaiki. Presiden sendiri telah memerintahkan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk melakukan perbaikan jalan tersebut dan telah ditindaklanjuti dengan pengecekan langsung di lapangan oleh Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Sumatera Utara, Direktorat Jenderal Bina Marga pada Minggu, 5 Desember 2021.

"Saya sudah dengar semua kok, jadi nggak usah diceritakan saya sudah dengar. Hari Sabtu sudah saya perintah ke Menteri PU, kemarin (5/12) sudah sampai sana. Tadi pagi katanya sudah mulai melihat lapangan, sudah mengukur, nanti sebentar lagi dikerjakan," ujar Presiden.

Menanggapi hal tersebut Metroxpose.com menemui Bupati Karo dr. Cory Sriwaty br Sebayang di Kantor Bupati pada Senin, (13/12) sekira pukul 14.00 Wib untuk konfirmasi.

Bupati Karo Cory S Sebayang mengatakan, di kesempatan ini, sebelumya saya mengucapkan terima kasih banyak kepada Presiden RI yakni Bapak Ir Jokowidodo yang telah menyempatkan waktu menerima perwakilan warga Karo dari Liang Melas datas langsung di Istana Kepresidenan RI. Sungguh suatu kebanggan masyarakat kita, petani kita bisa memasuki Istana Kepresidenan, ini merupakan sejarah bagi kita semua.

Kita bisa ambil hikmah nya dari kejadian tersebut, bahwa Jeruk desa Ling Melas sudah sampai ke Istana dan langsung di terima oleh Bapak Presiden RI orang nomor 1 di Republik ini kata Cory.

Sambungnya, dan untuk warga saya yang ada di Desa Liang Melas saya juga ucapakan terima kasih sudah bisa masuk ke Istana dengan menggunakan Uis ( kain ) Beka Buluh sebagai lambang kebesaran, ikon Karo ( Uis tanda tanda ) dari Kabupaten Karo. Jujur saya salut kepada warga LMD bisa menembus Istana Negara kata Bupati sambil tersenyum.

Dan terkait Masalah pembangunan LMD, Cory menyampaikan, pada Rabu ( 08/12) kemarin kita bersama Forkopimda sudah Rapat Rancana Pengerjaan Pembangunan Jalan menuju Liang Melas Datas di kantor Camat Tigabinanga. Mengingat biaya yang cukup banyak, maka kita mengambil kebijakan untuk pengerjaan secara bertahap. Di kesempatan ini saya juga sampaikan kiranya pada saat pembebasan lahan masyarakat dapat bekerja sama karena untuk lebar jalan di butuhkan lebar 8 meter ucapnya.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Desa Liang Melas Datas dan saya berharap pemerintah dan masyarakat bisa bekerja sama untuk berkomitmen dalam membangun Desa Liang Melas ini. Pemerintah tidak dapat bekerja sendiri. Pembangunan ini sebenarnya sudah lama direncanakan oleh pemerintah Kabupaten Karo dan akan segera direalisasikan dalam waktu dekat, katanya.

"Mungkin dalam waktu dekat saya ingin sekali mengundang Perwakilan warga Karo yang sudah menginjakan kaki di istana Negara, untuk menanyakan pengalaman mereka saat bertemu Presiden RI" kata Bupati Karo.(pmg/MX)