Bupati Karo Rapat Rencana Pengerjaan Pembangunan Jalan Desa Liang Melas Datas - Metroxpose

Headline

WARTAWAN METROXPOSE.COM DALAM PELIPUTAN TIDAK DIBENARKAN MENERIMA IMBALAN DAN SELALU DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS SERTA SURAT TUGAS DAN TERTERA DI BOX REDAKSI # ANDA MEMPUNYAI BERITA LIPUTAN TERUPDATE DAN REALTIME DAPAT ANDA KIRIMKAN LEWAT WHATSAPP # ANDA TERTARIK JADI JURNALIS? KIRIMKAN LAMARAN ANDA KE # REDAKSI +6288261546681 email : metroxposeofficial@gmail.com # METROXPOSE.COM - Indonesia News Update

Wednesday, December 8, 2021

Bupati Karo Rapat Rencana Pengerjaan Pembangunan Jalan Desa Liang Melas Datas




MetroXpose.com Karo - Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang didampingi Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting hadiri Rapat Rencana Pengerjaan Pembangunan Jalan menuju Desa Liang Melas Datas di Kantor Camat Tigabinanga, Rabu (08/12).

Baca Juga | Masyarakat Karo Bangga Sekaligus Apresiasi Respon Presiden Jokowi Atas Jalan Rusak Liang Melas Datas

Dalam pertemuan tersebut dijelaskan langsung oleh Kepala Bappeda Ir. Nasib Sianturi, M.Si bahwa pemerintah Kabupaten Karo akan membangun jalan yang luasnya 8 meter di kontur jalan yang rata ( termasuk drainase ) dan jika hal ini terwujud, jalan ini nantinya akan menjadi jalan percontohan Kabupaten bagi desa lainnya.

Baca Juga | Presiden Perintahkan Kementerian PUPR Perbaikan Jalan Rusak Liang Melas

“Kita manfaatkan kesempatan ini dan kami minta kerja sama kepada seluruh masyarakat Desa Liang Melas untuk turut berpartisipasi dalam mewujudkan pembangunan ini, yaitu dengan memberikan surat pernyataan sebagai tanda persetujuan pembebasan lahan masyarakat untuk pembangunan badan jalan.” ungkap Kepala Bappeda Kabupaten Karo.

Dalam kesempatan ini, Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang juga menjelaskan bahwa pembangunan jalan ini membutuhkan dana yang tidak sedikit. Sehingga, harus dilakukan secara bertahap.

Baca Juga | PPKM Level 3 Jelang  Nataru Batal, Posko Check Poin Tetap Didirikan

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Desa Liang Melas Datas dan saya berharap pemerintah dan masyarakat bisa bekerja sama untuk berkomitmen dalam membangun Desa Liang Melas ini, karena seperti yang kita tahu, Pemerintah tidak dapat bekerja sendiri. 

"Pembangunan ini sendiri sudah lama direncanakan oleh pemerintah Kabupaten Karo dan akan segera direalisasikan dalam waktu dekat.” ujar Bupati Karo.

Ditambahkan Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting mengungkapkan bahwa pemerintah daerah ditugaskan mensosialisasikan kegiatan ini, agar kedepannya tidak menimbulkan masalah. “Pertemuan hari ini diharapkan menjadi kesempatan untuk menyatukan persepsi antara pemerintah dan masyarakat sehingga terjalin kesepakatan untuk pembangunan desa," pungkas Wakil Bupati Karo.

Baca Juga | 8 Bersaudara Ditangkap Reskrim Jatanras Poldasu Terkait Sengketa Lahan 

Turut hadir, Dandim 0205/TK Letkol Kav Yuli Eko Hadiyanto, Ketua DPRD Kabupaten Karo Iriani br Tarigan, perwakilan Polres Tanah Karo, perwakilan Kajari Karo, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Karo, Para Kepala OPD kabupaten Karo, Para Forkopimca dan para Kepala Desa.

Acara ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, yaitu dengan mencuci tangan/hand sanitizer, menjaga jarak, mengukur suhu tubuh dan memakai masker.(Pmg/MX)