Breaking News, Ibadah Kebaktian Malam Natal di Gereja HKBP Sudirman Medan Berlangsung Hikmad, Aman Dan Kondusif - Metroxpose News and Campaign

Headline

Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
WARTAWAN METROXPOSE.COM DALAM PELIPUTAN TIDAK DIBENARKAN MENERIMA IMBALAN DAN SELALU DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS SERTA SURAT TUGAS DAN TERTERA DI BOX REDAKSI # ANDA MEMPUNYAI BERITA LIPUTAN TERUPDATE DAN REALTIME DAPAT ANDA KIRIMKAN LEWAT WHATSAPP # ANDA TERTARIK JADI JURNALIS? KIRIMKAN LAMARAN ANDA KE # REDAKSI +6288261546681 (WA) email : metroxposeofficial@gmail.com # METROXPOSE.COM - News and Campaign

Friday, December 24, 2021

Breaking News, Ibadah Kebaktian Malam Natal di Gereja HKBP Sudirman Medan Berlangsung Hikmad, Aman Dan Kondusif


MetroXpose.com, Medan - Umat Kristiani diseluruh dunia melaksanakan kebaktian Malam Natal meski ditengah Gelombang ketiga Pandemi varian Baru Omicron.

Mengambil Tema " Endehon Ma Jahowa" dari Psalmen (147:1-11) dimulai dari prosesi pembawa Lilin sekaligus penyalaan lilin yang dilakukan Pengkotbah dan wakil dari jemaat, dilanjutkan pembacaan Votum serta menyanyikan kidung Natal yang indah yang disuarakan seluruh jemaat yang hadir di Gereja HKBP Sudirman jalan Jenderal Sudirman 17-A Medan pada Jumat (24/12/2021) malam.

Pembacaan Liturgi yang diwakili dari Anak Sekolah Minggu, Remaja - Naposo Bulung, Ina dan Ama serta Lansia juga turut memberikan nuansa hikmad nya proses kebaktian, dilengkapi dengan Kotbah Natal yang dibawakan oleh Pdt. Juares Pardede, Sth.


Kebaktian Malam Natal dilaksanakan pukul 19.00 Wib, diselenggarakan dengan penerapan Protokol Kesehatan dengan kapastitas ruangan yang sudah dikondisikan agar tetap memperhatikan 3M sesuai anjuran pemerintah. 

Berbeda dengan 2 Tahun Sebelum pandemi, kali ini Aula Gereja dialokasikan bagi jemaat yang mengikuti kebaktian malam Natal diluar gedung gereja terakomodir dapat menyaksikan di layar live Streaming.

Usai Kebaktian Malam Natal Gereja HKBP Sudirman dikunjungi oleh Walikota Medan Bobby Nasution, Kapolda Sumut dan Pangdam I/BB, dan Sejumlah Pejabat Utama TNI/Polri dan dinas terkait.


Bobby Nasution menyapa Jemaat dengan Shalom memberi sinyal betapa indah persaudaraan dengan toleransi antar umat beragama kota Medan.

Dilanjutkan dengan Kata Sambutan Irjen Panca Putra Simanjuntak selaku Kapolda Sumut menyinggung kerinduan Umat dan Jemaat beribadah di gereja akan segera terwujud dengan penerapan Prokes dan disiplin, sehingga perlahan-lahan semua kegiatan rohani dan Ekonomi kedepannya kembali pulih sesuai yang diharapkan.

Sebelumnya Kapolda juga Menyapa Jemaat HKBP Sudirman dengan Horas Amang dohot Inang, dan berbalas sahut Horas, Kapolda menyampaikan kondisi Malam Natal berjalan aman, lancar dan kondusif. 

Kapolda Juga menghimbau dan menekankan tentang Vaksinasi bagi keluarga jemaat yang belum divaksin agar segera ikut program Vaksin pemerintah

Dan Terakhir Kapoldasu berterimkasih kepada masyarakat Sumatera Utara umumnya, dan khususnya kota medan, mematuhi Protokoler Kesehatan dan ikut mensukseskan Program vaksinasi untuk percepatan penanganan pandemi covid,-19 dan pemulihan perekonomian kedepannya kembali Bangkit.
"  Selamat Natal dan Tahun Baru " Tutup Kapoldasu Mengakhiri. 

Penulis : Donnie Pangaribuan SP
Pemimpin Redaksi MetroXpose.com

Follow Akun FB.  : Redaksi Mxc
       Fanpage FB  : MetroXposeoffcial
          Instagram : @MetroXposeofficial