Lapor Pak Kadis! Warga Komplen Aroma Busuk Tumpukan Sampah di TL Mulgap Berastagi - Metroxpose News and Campaign

Headline

WARTAWAN METROXPOSE.COM DALAM PELIPUTAN TIDAK DIBENARKAN MENERIMA IMBALAN DAN SELALU DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS SERTA SURAT TUGAS DAN TERTERA DI BOX REDAKSI # ANDA MEMPUNYAI BERITA LIPUTAN TERUPDATE DAN REALTIME DAPAT ANDA KIRIMKAN LEWAT WHATSAPP # ANDA TERTARIK JADI JURNALIS? KIRIMKAN LAMARAN ANDA KE # REDAKSI +6288261546681 (WA) email : metroxposeofficial@gmail.com # METROXPOSE.COM - News and Campaign

Tuesday, November 2, 2021

Lapor Pak Kadis! Warga Komplen Aroma Busuk Tumpukan Sampah di TL Mulgap Berastagi

Foto : Ilustrasi Gambar

Metroxpose.com, Karo - Warga lingkungan Kelurahan TL Mulgap II Berastagi Kecamatan Berastagi Kabupaten Karo , Sumatera Utara (Sumut) mengeluhkan adanya tumpukan sampah yang berserakan hingga ke badan jalan dan menebarkan aroma tak sedap (busuk). 
Diduga Sampah yang berasal
dari warga setempat yang lamban diangkut Dinas Kebersihan Kabupaten Karo.

"Ironisnya sampah yang menebarkan aroma busuk tersebut persis berada Jalan Pelita atau lebih dikenal dengan Gang Merek Klinik .


"Hal inipun seperti yang di keluhkan beberapa warga setempat lingkungan Kelurahan TL Mulgap II Berastagi yang bernama Bukit Karo - Karo pada Selasa 02 November 2021 kepada awak media mengatakan, sampah tersebut sudah lama menumpuk disitu namun sampai hari ini belum juga di angkut oleh mobil sampah.

"Ya warga di lingkungan Kelurahan TL Mulgap II yang berdekatan tumpukan sampah buangnya kesitu,semakin lama semakin menumpuk hingga berserakan ke badan jalan dan jatuh di parit. Dikawatirkan bila semakin banyak di parit bisa menyebabkan aliran parit tersumbat dan menyebabkan banjir karena tak lancar mengalir.

Selain itu,warga menambahkan tumpukan sampah itu sudah menebarkan aroma tak sedap yang parahnya lagi dekat sekali sama lingkungan warga Gang Merek bahkan warga setiap detik lewat dari tumpukan sampah itu , jadi terkesan tak peduli dengan kesehatan lingkungan dan ini dinilai tak sesuai dengan apa yang di gaungkan Pemerintah Kabupaten Karo khususnya Berastagi yang menjadikan Berastagi sebagai Kota Wisata ,"ujar Bukit ketika melintas di dekat tumpukan sampah .

Terkait tumpukan sampah, warga Kelurahan TL Mulgap II Berastagi berharap, kepada pemerintah Kabupaten Karo khususnya Dinas terkait , Kebersihan maupun lingkungan hidup agar segera mengintruksikan pemerintah Kecamatan Berastagi maupun Kelurahan TL Mulgap II untuk segera membersihkan dan mengangkut sampah tersebut sehingga tidak lagi menebarkan aroma tak sedap.

"Kami warga setempat berharap kepada Pemerintah kelurahan TL Mulgap II Berastagi lebih peran aktif terhadap kepedulian kebersihan di setiap lingkungan yang ada apa lagi di masa pandemi Virus Corona (Covid-19)," cetus warga setempat.

Ditempat terpisah , Ketika di konfirmasi Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Karo Radius Tarigan mengatakan, ok terima kasih infonya ," ucapnya dengan singkat (ERI/MX)