Konsolidasi dan Silahturahmi PMS SeIndonesia di Kabupaten Karo - Metroxpose

Headline

Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
WARTAWAN METROXPOSE.COM DALAM PELIPUTAN TIDAK DIBENARKAN MENERIMA IMBALAN DAN SELALU DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS SERTA SURAT TUGAS DAN TERTERA DI BOX REDAKSI # ANDA MEMPUNYAI BERITA LIPUTAN TERUPDATE DAN REALTIME DAPAT ANDA KIRIMKAN LEWAT WHATSAPP # ANDA TERTARIK JADI JURNALIS? KIRIMKAN LAMARAN ANDA KE # REDAKSI +6288261546681 email : metroxposeofficial@gmail.com # METROXPOSE.COM - Indonesia News Update

Friday, October 1, 2021

Konsolidasi dan Silahturahmi PMS SeIndonesia di Kabupaten Karo

Konsolidasi dan Silahturahmi PMS SeIndonesia di Kabupaten Karo

Metroxpose.com Karo- Dengan kehangatan silaturahmi bersama Ketua Umum DPP PMS Indonesia Mbelin Brahmana disambut penuh kegembiraan seluruh anggota PMS yang hadir.

Gaya kepemimpinan yang khas Mbelin Brahmana memberi nuansa kekompakan yang begitu akrab

Dalam sambutannya Mbelin Mangatakan "marilah Kita Tetap memupuk rasa persaudaraan dan mempersatukan semua elemen elemen masyarakat agar seia sekata dan sehati dalam memajukan budaya kita budaya karo melalui merga Silma, rakut sitelu, tutur siwaluh, perkaden-kaden sepuluh dua tambah sada.Yang dalam arti sehingga saudara kita dari suku manapun jika kita dijadikan sebagai Saudara maka kita akan menjadikan mereka bermarga suku karo sebagai tanda kehormatan. Maka mereka telah kita anggap sebagai saudara sesuai dengan semboyan kita Perkaden-Kaden sepuluh dua tambah sada.Saling menghargai, Ulanai kita sipanjangpujuten, ulanai kita sigarang garangen,buang sifat anceng,cian, cikurak, marilah kita sikeleng kelengen, sikuning kuningen, si sampat sampaten, si ajar ajaren, geelah alu bage sidat kejuah juahen ras kemalemen ate.

Bila diterjemahkan mengandung makna "saling mengikat persaudaraan sebagaimana layaknya persaudaraan tutur Karo yang saling mengampuni, mengasihi dan saling melayani

Hal ini di sampaikan Ketum PMS Indonesia pada acara silaturahmi dan konsolidasi PMS yang di adakan oleh DPD PMS Kabupaten Karo pada hari Kamis, (30/9/2021) di taman Emisura Puncak 2000 Kabupaten Karo

Dihadiri 16 PC Se-Kabupaten karo dan PEMA PMS Kabupaten Karo. Pada acara tersebut juga dilaksanakan penyerahan SK Kepengutusan PC kepada PCPMS Kecamatan Juhar, PC PMS Kecamatan Tiga Binanga serta SK Kepengurusan PEMA PMS Kabupaten Karo. Yang mana pada acara tersebut di hari oleh DPP PMS Indonesia.

Pada acara tersebut, Ketua DPD PMS Kabuppaten Karo Beres Brahmana Mengharapkan kepada seluruh kepengurusan PC agar tetap bersinergi, bekerja sama, terus menerus mengembangkan sayap PMS sampai ke tingkat Ranting di desa desa di kecamatan masing – masing PC.

Setelah silaturahmi DPD PMS Kabupaten Karo dengan DPPO dan PC sekabupaten Karo di lanjutkan dengan acara silaturahmi dengan PENDAWA Sumatera Utara yang di hadiri langsung oleh Ktua PENDAWA Sunut H.Ruslan SH, MH. 

Dalam Sikahturahni ini, pengurus pendawa mengharapakan kerjasama kolaborasi dengan DPD PMS Karo terutama daslam pembentukan kepengurusan PENDAWA di Kabupaten Karo. Menurut Ketua Pendawa Sumut dan Ketua DPP PMS serta ketua DPD PMS Karo bahwa baik karo dan jawa sama-sama kita bersaudara dan saling menjalin hubungan kekeluargaan.

Mungkin suami bersuku Karo tapi isteri bersuku jawa,atau suami bersuku Jawa tapi isteri berauku Karo sehingga sudah ada hubungan kekerabatan kekeluargaan. Sehingga PMS dan Pendawa dapat berkolaborasi dan bekerja sama dibawah NKRI," pungkasnya

Setelah selesai acara tersebut di lanjutklan dengan diskusi dan konsolidasi pembentukan APEDI ( Asosiasi Pengusaha Desa Indonesia) untuk tingkat Kabupaten Karo, yang mana bapak H.Ruslan SH,MH juga ketua DPD APEDI Sumatera utara memberikan kepercayaan kepada DPD PMS Kabupaten Karo untuk Membentuk APEDI di kabupaten Karo. Sehingga APEDI dan PMS dapat bekerjasama sampai ke akar rumput atau sampai ke desa-desa.

Ketua DPD PMS Kabupaten Karo Mengucapkan Banyak Terima Kasih kepada Bapak H.Ruslan SH. MH atas kepercayaan beliau memberikan kepercayaan kepada DPD PMS Kabupaten Karo untuk membantu memfasilitasi Pembentukan PENDAWA di Kabupaten Karo dan Juga Memberikan kepercayan Penuh kepada DPD PMS Kabupaten Karo untuk ,"Ucapnya

Membentuk APEDI di kabupaten Karo. Ini merupakan wujud pengakuan dan kepercayaan organisasi lain ( PENDAWA dan APEDI) kepada DPD PMS Kabupaten Karo dalam hal membentuk kepengurusannya di Kabupaten Karo.  Untuk itu kepada seluruh DPD dan PC PMS se-kabupaten karo, marilah kita bekerjasama untuk menjaga dan mewujudkan serta mensukseskan kepercayaan yang telah di berikan kepada kita.

Lebih lanjut Ketua DPD PMS Indonesia Mbelin Brahmana, menutarakan “ inilah bukti bahwa DPD PMS Kabupaten Karo dibawah kepemimpinan Beras Brahmana sanggup dan mampu melaksanakan roda organisasi dan mampu melaksanakan setiap tugas yg dibebankan kepada DPD PMS Kabupaten Karo, sehingga PENDAWA SUMUT dan DPD APEDI SUMUT Memberikan kepercayaan kepada DPD PMS Kabupaten Karo untuk membantu berkolaborasi dalam pembentukan DPC PENDAWA dan DPC APEDI di Kabupaten Karo. Jaga amanah dan terus tingkatkan kinerja maka kedepan tugas dan tanggung jawab yang lebih besar akan di percayakan kepada kita.

Pada acara tersebut juga di hadiri oleh tokoh Karo dari Medan Rusdi Sinuraya. Yang dalam sambutannya mengatakan bahwa marilah kita tetap menjaga persaudaran dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika di dalam Wadah NKRI. (SWS/MX)