Daftar Puluhan Mahasiswa Digrebek BNN di Kampus USU, 508Gram Ganja Siap Isap Ditemukan - Metroxpose

Headline

Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
WARTAWAN METROXPOSE.COM DALAM PELIPUTAN TIDAK DIBENARKAN MENERIMA IMBALAN DAN SELALU DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS SERTA SURAT TUGAS DAN TERTERA DI BOX REDAKSI # ANDA MEMPUNYAI BERITA LIPUTAN TERUPDATE DAN REALTIME DAPAT ANDA KIRIMKAN LEWAT WHATSAPP # ANDA TERTARIK JADI JURNALIS? KIRIMKAN LAMARAN ANDA KE # REDAKSI +6288261546681 email : metroxposeofficial@gmail.com # METROXPOSE.COM - Indonesia News Update

Monday, October 11, 2021

Daftar Puluhan Mahasiswa Digrebek BNN di Kampus USU, 508Gram Ganja Siap Isap Ditemukan

Daftar Puluhan Mahasiswa Digrebek BNN di Kampus USU, 508Gram Ganja Siap Isap Ditemukan

MetroXpose.com Medan - Kepala BNN Sumut Birigjen Pol T.H. Panjaitan, Pimpin Konfrensi Pers Hasil Tangkapan Pengguna Narkotika Jenis Daun Ganja.

Baca Juga | Bank Sumut Diharapkan Bantu Pembiayaan Petani Lepas Dari Rentenir

Toga menegaskan berhasil mengungkap kasus penyalagunaan narkotika jenis daun ganja kering di Fakultas Ilmu Budaya USU yang dilakukan oleh 31 orang yang terdiri dari mahasiswa USU, alumni dan masyarakat sekitarnya.

Baca Juga | 5 Kios Diujung Landasan Pacu X Bandara Polonia Habis Dilalap Sijago Merah

Dari Hasil barang bukti yang disita dri TKP ada 118 paket kecil daun ganja kering siap edar dan ada paket besar daun ganja kering seberat 508 gram," Brigjen Pol Brigjen Pol Toga Panjaitan dalam press release pengungkapan kasus narkotika di Mako BNN Sumut Williem Iskandar, Senin (11/10/2021).

Baca Juga| Pelaku Pembunuhan Dihotel Hawai Jalan Jamin Ginting Diringkus Polisi

Brigjen Pol Toga Panjaitan, penggerebekan berkat kordinasi dengan pihak rektorat USU dan melakukan perencanaan sembari menindaklanjuti razia itu pada hari Sabtu (9/10 2021) sekitar pukul 23.00 WIB.

Selanjutnya BNN Sumut melakukan razia di Fakultas Ilmu Budaya USU dan mengembangkan lagi di Jalan Cemara Kecamatan Medan Kota. Hasilnya ada 47 orang diboyong ke komando.

Baca Juga | Siber Bareskrim Tangkap 19 Remaja Terkiat Backlink Iklan Judi

Kemudian dari hasil tes urine 31 orang dinyatakan positif dan 16 orang tes urine negatif. “Yang negatif dipulangkan kepada orang tuanya untuk dibina menjadi orang yang berguna.

Selanjutnya 31 orang yang masih berada di BNN Sumut akan dilakukan rehabilitasi untuk diobati hingga sembuh, mereka yang terjaring razia itu adalah korban penyalahgunaan narkoba, ujarnya.

dari razia yang dilakukan itu, pihak BNN Sumut telah menetap tiga orang tersangka masing – masing berinisial JHS dan BM dan FAY. Hasil interogasi dari JHS mendapatkan barang itu dari seorang wanita BM, kemudian dilakukan penangkapan kepada BM dan FAY di Jalan Cemara Kecamatan Medan Kota,” ujarnya.

Edi Iksan Warek I Bidang Akademik Kemahasiswaan dan Kealumnian USU mengatakan mendukung langkah baik BNN Sumut dalam menciptakan rasa aman di kampus USU. “Kita tegas apabila para mahasiswa ini dihukum 2 tahun penjara bakal dikeluarkan dari USU. Harapan saya peredaran narkoba di USU harus dibabat habis oleh pihak kepolisian yang ada di Sumut,” tandasnya.

Berikut daftar mahasiswa dan alumni USU yang ditangkap dan ditahan BNN, R (Etnomusikologi FIB) – Stb. 2016), AS (Ilmu Sejarah FIB – Stb.2016), Y, (Etnomusikologi FIB) – Stb. 2015), WS (Etnomusikologi FIB) – Stb. 2018), FS ( Alumni Ilmu Sejarah FIB – Stb 2013), J (Alumni Fakultas Hukum – Alumni)-Stb. 2011, G (Perjalanan Wisata – FIB) – Stb. 2017, FS (Perjalanan Wisata FIB)- Stb. 2016, HP (B. Inggris D3 -FIB) – Stb. 2019, GP (Perjalanan Wisata FIB) Stb. 2019, MH (Perjalanan Wisata FIB)- Stb. 2019).

AMM (Perjalan Wisata FIB) – Stb. 2021, BP (FISIP) – Stb. 2020, LS (Perjalanan Wisata FIB)-Stb. 2020, PS (Etnomusilologi FIB) – Stb. 2020, JDS (Perjalanan Wisata FIB) – Stb. 2017, AAL (Perjalanan Wisata FIB) – Stb. 2016, JT (Perjalanan Wisata FIB) – Alumni, HMN (Perjalanan Wisata FIB) – Stb 2013 Alumni), JS (Alumni FIB), SAS, DS, NS, SIB, MAP, SWN, HS, AS (Mahasiswa Triguna Darma), SJ, DY EO Vertikal Indonesia dan ES (Mahasiswa UNIMED).Ujar Brigjen.Pol Toga Panjaitan (Ali/MX)