Edy Rahmayadi Kukuhkan 66 Anggota Paskibraka SUMUT - Metroxpose

Headline

WARTAWAN METROXPOSE.COM DALAM PELIPUTAN TIDAK DIBENARKAN MENERIMA IMBALAN DAN SELALU DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS SERTA SURAT TUGAS DAN TERTERA DI BOX REDAKSI # ANDA MEMPUNYAI BERITA LIPUTAN TERUPDATE DAN REALTIME DAPAT ANDA KIRIMKAN LEWAT WHATSAPP # ANDA TERTARIK JADI JURNALIS? KIRIMKAN LAMARAN ANDA KE # REDAKSI +6288261546681 email : metroxposeofficial@gmail.com # METROXPOSE.COM - Indonesia News Update

Friday, August 13, 2021

Edy Rahmayadi Kukuhkan 66 Anggota Paskibraka SUMUT


Edy Rahmayadi Kukuhkan 66 Anggota Paskibraka SUMUT


MetroXpose.com Medan - Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) ke-76 tingkat Provinsi Sumut di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur, Jalan Jenderal Sudirman Nomor 41, Medan, Jumat (13/8/2021). 

Baca Juga | Daftar Nama Paskibraka 2021 Perwakilan 34 Provinsi

Sebanyak 66 anggota Paskibraka yang dikukuhkan tersebut berasal dari 33 kabupaten/kota se-Sumut.

Edy Rahmayadi memberikan Wejangan tentang perjuangan masa kini melawan Pandemi Covid-19, Bersama sama bahu membahu mempercepat penanganan Pandemi hingga kita mampu lepas dari semua persoalan baik pendidikan ekonomi dan yang mendera semua lapisan masyarakat. 

"Sama dengan tekad para anak bangsa di masa lalu yang ingin menyatakan Indonesia merdeka, kemudian mereka bersatu, maka sekarang kita selesaikan persoalan bangsa ini, bersatulah kita, kita bisa jika bersama," ujarnya.

Gubernur juga berpesan, generasi muda adalah generasi penerus yang bertugas mengisi kemerdekaan. Maka, rasa cinta terhadap negara harus terus dijaga, jangan sampai rusak.

"Pastikan kalian semua jadi tameng atau tirai bangsa yang kita cintai, jaga rasa cinta kasih dan sayang terhadap bangsa, semua yang kita lakukan ini demi bangsa," pesan Edy Rahmayadi.

Salah satu anggota Paskibraka yang berasal dari Humbang Hasundutan Gita Pretty Gebyola Nababan mengatakan, selama masa pelatihan, merasa rasa korsa melekat pada dirinya. Ia akan sedih apabila ada anggota lain gagal bertugas sebelum mengibarkan bendera.

Karena itu, Gita berharap, semua teman Paskibrakanya dapat tampil seluruhnya. “Selama disini semakin dalam rasa korsanya, ada rasa khawatir karena pandemi ini, jadi dari keinginan kita, semuanya dapat bertugas semuanya, hingga tugas akhir yaitu saat menurunkan bendera, setelah ini, semoga pertemanan kami tetap terjaga,” kata Gita.

Sementara itu, Paskibraka asal Delserdang Jhoni Ivantri Haloho juga mengungkapkan kekhawatirannya pada pandemi. Namun hal itu tidak menyurutkan semangatnya. Ia mengatakan selama pelatihan timnya selalu menjaga protokol kesehatan.

“Kami selalu menjaga protokol kesehatan, setiap latihan kami diawasi oleh tim medis dan pelatih, kami selalu diingatkan selalu menjaga protokol kesehatan,” ujar Jhoni. (San/MX)