BREAKING NEWS, Kapal Selam Nanggala 402 Ditemukan, Terbelah Tiga Dikedalaman 838 Datum - Metroxpose News and Campaign

Headline

Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
WARTAWAN METROXPOSE.COM DALAM PELIPUTAN TIDAK DIBENARKAN MENERIMA IMBALAN DAN SELALU DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS SERTA SURAT TUGAS DAN TERTERA DI BOX REDAKSI # ANDA MEMPUNYAI BERITA LIPUTAN TERUPDATE DAN REALTIME DAPAT ANDA KIRIMKAN LEWAT WHATSAPP # ANDA TERTARIK JADI JURNALIS? KIRIMKAN LAMARAN ANDA KE # REDAKSI +6288261546681 (WA) email : metroxposeofficial@gmail.com # METROXPOSE.COM - News and Campaign

Sunday, April 25, 2021

BREAKING NEWS, Kapal Selam Nanggala 402 Ditemukan, Terbelah Tiga Dikedalaman 838 Datum


BREAKING NEWS, Kapal Selam Nanggala 402 Ditemukan, Terbelah Tiga Dikedalaman 838 Datum


MetroXpose.com, Jakarta - Setibanya Kapal Singapura yang selama 5hari dalam perjalanan menuju perairan Bali berhasil menemukan Kapal Selam Nanggala 402 yang menurut data record ROV peralatan deteksi penjelajah bawah laut yang dimiliki berada dikedalaman 838 meter.

Baca Juga | Kenakan Borgol. KPK Resmi Tahan Walikota Tanjungbalai

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana Yudo Margono mengatakan, berdasarkan hasil identifikasi kapal selam milik Singapura, MV Swift Rescue diketahui kalau KRI Nanggala 402 dalam kondisi terbelah tiga.

"Jadi di sana KRI Nanggala terbelah menjadi 3 bagian," ujarnya pada wartawan, Minggu (25/4/2021).

Baca Juga | Viral, Pria Berseragam Mirip Polisi,  Bernyanyi Liriknya Lecehkan Kapal Tenggelam

Menurutnya, sebelumnya pihaknya menemukan adanya barang-barang yang diyakini milik KRI Nanggala. Lantas, pada Minggu, 25 April 2021 kemarin pukul 01.00 WITA, KRI Rigela yang tengah melaksanakan Multibeam Echosounder terhadap kontak bawah air hang signifikan di sekitar posisi datum atau saat tenggelamnya KRI Nanggala pertama kali. Adapun datum itu diketahui pada kedalaman 800 meter.

Baca Juga | Tahan Isak Tangis,  Panglima TNI Resmi Tetapkan Kapal Selam Nanggala 402 Tenggelam

"Karena peralatan KRI Rigel yang ROP-nya hanya mampu 800 sehingga diserahkan pada MV Swift Rescue yang mana bantuan dari Singapura, lalu diidentifikasi kontak tersebut oleh MV Swift Rescue pada 07.37 WITA pagi tadi," tuturnya.

Kapal selam Singapura itu, kata dia, menurunkan Remotely Operated Vehicle (ROV) guna menindaklanjuti kontak bawah air laut yang telah diberikan oleh KRI Rigel. Alhasil, pada pukul 09.04 WITA, ROV yang diturunkan kapal Singapura mendapatkan kontak visual pada posisi 07 derajat 48 menit 56 detik Selatan dan 114 derajat 51 menit 20 detik Timur.

"Yaitu, letaknya dari datum 1 tadi tempat tenggelamnya KRI Nanggala berjarak kurang lebih 1.500 jam di Selatan pada kedalaman 838 meter ini terdapat bagian-bagian dari KRI Nanggala," katanya.(AYU/MX)