BREAKING NEWS, Gempa 6,1 Magnitudo Guncang Jatim - Metroxpose News and Campaign

Headline

Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
WARTAWAN METROXPOSE.COM DALAM PELIPUTAN TIDAK DIBENARKAN MENERIMA IMBALAN DAN SELALU DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS SERTA SURAT TUGAS DAN TERTERA DI BOX REDAKSI # ANDA MEMPUNYAI BERITA LIPUTAN TERUPDATE DAN REALTIME DAPAT ANDA KIRIMKAN LEWAT WHATSAPP # ANDA TERTARIK JADI JURNALIS? KIRIMKAN LAMARAN ANDA KE # REDAKSI +6288261546681 (WA) email : metroxposeofficial@gmail.com # METROXPOSE.COM - News and Campaign

Saturday, April 10, 2021

BREAKING NEWS, Gempa 6,1 Magnitudo Guncang Jatim



Gempa 6,1 Magnitudo Guncang Jatim

MetroXpose.com Jatim - Siang ini telah terjadi gempa bumi dengan parameter sementara yaitu : kekuatan : 6.7 SR tanggal : 10-Apr-2021 waktu gempa : 14:00:15 WIB lintang : 8.95 LS bujur : 112.48 BT kedalaman : 25 Km Lokasi 90 km Barat Daya Kabupaten Malang dengan titik terdekat Kecamatan Jabung dan Dampit.

Baca Juga | Korban Buka Pintu Damai Koboy Fortuner Bos Restock Terancam Penjara 1 Tahun 

Sementara wilayah Lumajang titik terdekatnya adalah Kecamatan Pronojiwo dan Tempurrejo. Sementara terlapor ada korban meninggal satu orang di Lumajang dan satu orang dirawat di Rumah Sakit. Dilaporkan ada rumah yang rusak ringan, sedang dan berat.

Informasi yang dihimpun seorang pengendara tertimpa reruntuhan Batu dari perbukitan saat melintas dijalanan di  Lumajang

Sejumlah bangunan sekolah dan perimahan warga memgalami rusak parah dan Gedung DPRD ikut mengalami rusak akibat gempa yang terjadi.

Saat ini tiga kabupaten; Lumajang, Malang dan Blitar sedang menurunkan tim untuk melakukan pendataan serta menyiapkan tanggap darurat. "Mohon saling gotong royong dan saling mendoakan agar saudara kita yang tertimpa bencana diberi kesabaran dan kekuatan."himbau Kofifah Gubernur Jatim.

Lanjut Kofifah",Saya bersama forkopimda sedang kordinasi mencari cara terbaik menyelamatkan warga. Kami akan rakor virtual dengan bupati yang terdampak malam ini." ungkap Kofifah.

Menurut BMKG gempa ini tidak berpotensi Tsunami (San/MX)