2 Ton Sampah Terkumpul di Lomba Mancing Sampah Alur Sungai Sei Putih Kelurahan Babura - Metroxpose News and Campaign

Headline

Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
WARTAWAN METROXPOSE.COM DALAM PELIPUTAN TIDAK DIBENARKAN MENERIMA IMBALAN DAN SELALU DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS SERTA SURAT TUGAS DAN TERTERA DI BOX REDAKSI # ANDA MEMPUNYAI BERITA LIPUTAN TERUPDATE DAN REALTIME DAPAT ANDA KIRIMKAN LEWAT WHATSAPP # ANDA TERTARIK JADI JURNALIS? KIRIMKAN LAMARAN ANDA KE # REDAKSI +6288261546681 (WA) email : metroxposeofficial@gmail.com # METROXPOSE.COM - News and Campaign

Sunday, April 4, 2021

2 Ton Sampah Terkumpul di Lomba Mancing Sampah Alur Sungai Sei Putih Kelurahan Babura



2 Ton Sampah Terkumpul di Lomba Mancing Sampah Alur Sungai Sei Putih Kelurahan Babura
Foto: Lurah Babura Kecamatan Medan Baru, Ahmad Zukri Alrasyid, S.Sos, MIP


MetroXpose.com MEDAN - Sebanyak 20 tim memeriahkan lomba mancing sampah mania di aliran Sungai Sei Putih yang digelar Kelurahan Babura, Kecamatan Medan Baru yang start di Jalan Abdullah Lubis dan Finis Jalan Gajahmada, dengan Total sampah terkumpul sebanyak 2 Ton, 23 kg pada Minggu (4/4/2021).

Baca Juga | Bom Seberat Setengah Ton Ditemukan Warga Saat Korve

Pemenang lomba ini akan mendapatkan tropi, uang tunai dan sembako. Bahkan, pihak panitia sendiri juga menyiapkan lucky draw dengan berbagai hadiah menarik lainnya.

"Lomba mancing sampah ini merupakan salah satu kebutuhan kita untuk menjaga kebersihan dan ini juga salah satu cara kita untuk mengedukasi masyarakat bahwasannya sungai bukanlah tempat pembuangan sampah, ini yang utama sebagian tujuan kita," Kata Lurah Babura Kecamatan Medan Baru, Ahmad Zukri Alrasyid, S.Sos, MIP saat membuka lomba mancing sampah mania.

Baca Juga | Khadijah Sharaswaty Indonesia Kembalikan Sungai pada Fungsinya 

Dilanjutkannya kalau kegiatan ini juga didukung 3 pilar dan juga dari organisasi Sub Rayon AMPI Kelurahan Babura serta pecinta lingkungan dari Saraswati Indonesia.

"Mudah mudahan kita bisa bersinergi dan berkolaborasi untuk kegiatan kegiatan ke depan," harapnya

Zukri juga mengucapkan terimakasih kepada dukungan semua pihak, baik dari pihak kepolisian, TNI, BPBD, Pramuka, maupun Dinas Kebersihan. "Harapannya ini bisa menjadi kegiatan positif dan juga akan kita lakukan secara berkesinambungan," tandasnya.

Untuk itu, Zukri juga mengingatkan peserta untuk tetap dapat menjalankan protokol kesehatan dan jaga keselamatan selama kegiatan berlangsung.

Anggota DPRD Medan, Renville Pandapotan, ST menyambut baik lomba mancing yang dibuat pihak Kelurahan Babura Kecamatan Medan Baru. Pasalnya kegiatan ini sangat bermanfaat bagi warga dan mewujudkan kondisi sungai menjadi terbebas dari sampah.

2 Ton Sampah Terkumpul di Lomba Mancing Sampah Alur Sungai Sei Putih Kelurahan Babura
Foto: Anggota DPRD Komisi D R.P Napitupulu Saat Berikan Tropi

"Sangat baik kegiatan ini. Pasti dengan kegiatan ini sungai menjadi bersih dan indah,"bilangnya.

Lalu katanya, setelah ini dilakukan, pihak bisa dijadikan tempat destisasi wisata edukasi bagi warga. Baik itu edukasi sebagai tempat teduh untuk warga bersantai. Lalu sebagai tempat untuk santai bersama keluarga.

"Saya yakin sekali dengan ini bisa membuat indah Kota Medan khususnya di wilayah Kelurahan Babura Medan Baru,"bilangnya.

Untuk itulah dirinya berpesan kiranya warga masyarakat dapat membuang sampah pada tempatnya. Kemudian, warga juga bisa mendaftarkan diri untuk wajib retribusi sampah sebesar Rp10 ribu per warga.

"Haruslah mandor sampah juga bisa datang ke wilayah untuk warga bisa mendaftarkan diri sebagai wajib retribusi sampah. Lalu becak sampah bisa mengangkut sampah warga setiap harinya,"bilangnya.

Camat Medan Baru, Ilyan Chandra Simbolon menyebutkan bahwa dirinya menyambut baik kegiatan yang dibuat pihak Kelurahan Babura Kecamatan Medan Baru. Pasalnya kegiatan mewujudkan salah satu visi dan misi program bapak Walikota Medan dan Wakil Wali Kota Medan Bapak Bobby Nasution dan Aulia Rahman yakni Medan Bersih dan Berkah.

"Sangatlah baik kegiatan ini. Diharapkan kegiatan ini dapat terus dilakukan dan diprogramkan dengan berkolaborasi,"bilangnyam

Ketua Sub Rayon AMPI Babura, Darwin Sihombing, menjelaskan, kegiatan ini merupakan salah satu untuk menjaga kebersihan lingkungan. Untuk itu, dia mengucapkan terimakasih kepada peserta yang telah mengikuti lomba kali ini.(TMI/MX).