Ketua UKM Komwil Sumut Serahkan SK Kepada Dewan UKM Komda Karo - Metroxpose News and Campaign

Headline

Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
WARTAWAN METROXPOSE.COM DALAM PELIPUTAN TIDAK DIBENARKAN MENERIMA IMBALAN DAN SELALU DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS SERTA SURAT TUGAS DAN TERTERA DI BOX REDAKSI # ANDA MEMPUNYAI BERITA LIPUTAN TERUPDATE DAN REALTIME DAPAT ANDA KIRIMKAN LEWAT WHATSAPP # ANDA TERTARIK JADI JURNALIS? KIRIMKAN LAMARAN ANDA KE # REDAKSI +6288261546681 (WA) email : metroxposeofficial@gmail.com # METROXPOSE.COM - News and Campaign

Sunday, March 7, 2021

Ketua UKM Komwil Sumut Serahkan SK Kepada Dewan UKM Komda Karo


Ketua UKM Komwil Sumut Serahkan SK Kepada Dewan UKM Komda Karo
Foto: Saat Dewi Budiati Teruna J Said, ST selaku Ketua Usaha Kecil Menengah ( UKM ) Komwil Sumut untuk pengurus UKM terpilih Kabupaten Karo di Kediamannya.


MetroXpose.com, Karo - Penyerahan Surat Keputusan nomor : SK. 15.A/D/V2021 oleh Dewi Budiati Teruna J Said, ST selaku Ketua Usaha Kecil Menengah ( UKM ) Komwil Sumut untuk pengurus UKM terpilih Kabupaten Karo yakni Erwin Sembiring Milala ( Ketua), Andez Sinulingga SE ( Sekretaris ), Alvi Anbri SE ( Bendahara), Pada Jumat, ( 05/03) sekira Pukul 10.00 WIB di Jl sembada V no 21/23 Padang Bulan Medan.

Baca Juga | Emak-Emak PKL Jalan SM Raja Minta Maaf Usai Ditertibkan, Hawayani Akui Salah dan Siap Dibina

Ketua UKM Komwil Sumut Dewi B Teruna J Said ST mengatakan, sesuai moto UKM yang sering di lontarkan ketua UKM Indonesia Irwan Wijaya S yaitu " memberi solusi pemberdayaan UKM dan mencarikan solusi permasalahan yang di hadapi seperti masalah pembiyayan, pemasaran serta memfasilitasi dan memberikan solusi pada UKM supaya dapat di terapkan di Karo. Seperti agro Wisata, Hasil Pertanian, dan Industri Home. Apalagi dalam situasi covid 19 seperti ini diharapkan dewan UKM Kab. Karo bisa mendongkrak dan meningkatkan ekonomi di Indonesia terkhusus nya di wilayah Kab Karo kata.

Baca Juga | 6 Polwan Korps Brimob Terlatih Dikirim dalam Operasi Penumpasan KKB di Papua

Dewi juga mengharapkan, agar UKM dapat menggunakan fasilitas digitalisasi dengan menggunakan web/link untuk seluruh produk ukm di Indonesia bekerja sama dengan Kementrian Koprasi & Ukm RI. Dan acuan kita sesuai dengan Kepres RI No.99 tahun 1998 UKM adalah kegiatan ekonomi rakyat yg bersekala kecil dengan bidang usaha yg secara mayoritas merupakan kegiatan usaha kecil dan perlu dilindungi untuk mencegah dari persaingan tidak sehat ungkapnya.

Baca Juga | Buka Jendela Darurat Pesawat Wings,  Seorang pria Diamankan Otoritas Bandara KNO

Sementara Ketua UKM Kab Karo Erwin S Milala di dampingi Sekretaris dan Bendaharanya menyampaikan, kita akan jalankan UKM di Kab Karo sesuai aturan. Kita akan menjalin sinergy dengan para pengusaha - pengusaha kecil menengah dan Pemerintah Kabupaten Karo.

Baca Juga | Heboh Festival Orgasme di Ubud Bali, Bareskrim Periksa 2 WNA

Sambungnya lagi, Melalui UKM kita akan kembangkan agro Wisata Karo, sektor pertanian Karo, dan Industri Home khususnya usaha - usaha lokal kab Karo. Kita akan sesuaikan dengan apa yang ada di Kabupaten ini apa yang bisa kita majukan sesuai moto dan tujuan di bentuknya UKM ini kata Erwin yang juga merupakan salah satu pengusaha menengah di Kab Karo.(PMG/MX)