Aprilia Manganang Pevoli Putri Indonesia Berubah Status Jadi Pria, Ini Kelainannya - Metroxpose News and Campaign

Headline

Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
WARTAWAN METROXPOSE.COM DALAM PELIPUTAN TIDAK DIBENARKAN MENERIMA IMBALAN DAN SELALU DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS SERTA SURAT TUGAS DAN TERTERA DI BOX REDAKSI # ANDA MEMPUNYAI BERITA LIPUTAN TERUPDATE DAN REALTIME DAPAT ANDA KIRIMKAN LEWAT WHATSAPP # ANDA TERTARIK JADI JURNALIS? KIRIMKAN LAMARAN ANDA KE # REDAKSI +6288261546681 (WA) email : metroxposeofficial@gmail.com # METROXPOSE.COM - News and Campaign

Thursday, March 11, 2021

Aprilia Manganang Pevoli Putri Indonesia Berubah Status Jadi Pria, Ini Kelainannya


Aprilia Manganang Pevoli Putri Indonesia Berubah Status Jadi Pria, Ini Kelainannya
Foto : Aprilia Manganang Saat Bertanding di Sea Games


MetroXpose.com, Jakarta -
 Jadi perbincangan dikalangan pencinta bola voli nasional, Pihak PBVSI sendiri menempatkan Aprilia di tim voli putri berdasarkan dokumen negara yang diberikan oleh sang pemain. Karena itu, selama ini Aprilia Manganang membela tim voli putri Indonesia dalam beragam turnamen nasional maupun internasional.

Baca Juga | Canggih, Pemprovsu Luncurkan Mobil Operasi Lapangan Layanan Kesehatan

Kami minta maaf kemarin beberapa rekan yang menghubungi tetapi tidak bisa kami jawab, karena kami sedang mempelajari persoalan Aprilia Manganang ini. Karena kita juga baru tahu dari media. Jadi, kita tidak tahu sebelumnya prosesnya seperti apa,” ujar Hanny yang juga merupakan Direktur Proliga dalam konferensi pers virtual, Kamis (11/3/2021).

Baca Juga | Penyambutan Kapoldasu dan Penyerahan Naskah Memori Sertijab di Polda Sumut

Berawal tahun 2015 Komite Medical SEA Games pun menyatakan bahwa Aprilia Manganang adalah perempuan. Sehingga ia diizinkan untuk tampil di ajang dua tahunan tersebut dalam skuad tim voli putri Indonesia.

Baca Juga | Irjen Martuani Sormin Pamit, Irjen Panca Simanjuntak Kini Pegang Kendali Poldasu

Kala itu, dalam gelaran SEA Games 2015 yang berlangsung di Singapura, tim voli putri Filipina sempat tidak percaya dengan status gender Aprilia Manganang sebagai wanita. Akan tetapi, pengajuan protes Filipina mendapat penolakan dari tim dokter SEA Games.

Baca Juga | BMKG: Waspadai Potensi Cuaca Ekstrim Masa Pancaroba Iklim

Aprilia Manganang tengah ramai perbincangan publik Tanah Air karena status gendernya yang ternyata seorang laki-laki. Kabar itu disampaikan oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Andika Perkasa.

Informasi soal Aprilia Manganang yang ternyata laki-laki ini tentu saja membuat banyak pihak terkejut karena selama ini dia telah dikenal sebagai perempuan. Bahkan, Aprilia pernah turut memperkuat Tim Nasional (Timnas) Voli Putri Indonesia dan juga bergabung ke Korps Wanita TNI Angkatan Darat.

Baca Juga | Muscab PKB Flotim, Yosep Paron Kabon Kembali Nahkodai Partai Besutan Gusdur

Tetapi, setelah melalui pemeriksaan medis pada 3 Februari 2021, Aprilia dinyatakan mengalami kelainan hipospadia. Kelainan ini merupakan kondisi langka ketika lubang kencing penis ada pada bagian bawah dan bukannya di ujung. (Uli/MX)