Kelurahan Pulau Brayan Sediakan Sentra Pemasaran UMKM Warganya - Metroxpose News and Campaign

Headline

Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
WARTAWAN METROXPOSE.COM DALAM PELIPUTAN TIDAK DIBENARKAN MENERIMA IMBALAN DAN SELALU DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS SERTA SURAT TUGAS DAN TERTERA DI BOX REDAKSI # ANDA MEMPUNYAI BERITA LIPUTAN TERUPDATE DAN REALTIME DAPAT ANDA KIRIMKAN LEWAT WHATSAPP # ANDA TERTARIK JADI JURNALIS? KIRIMKAN LAMARAN ANDA KE # REDAKSI +6288261546681 (WA) email : metroxposeofficial@gmail.com # METROXPOSE.COM - News and Campaign

Wednesday, March 24, 2021

Kelurahan Pulau Brayan Sediakan Sentra Pemasaran UMKM Warganya




Kelurahan Pulau Brayan Sediakan Centra Pemasaran UMKM warganya
Foto: Lurah Pulau Brayan Kota Kecamatan Medan Barat, Sutrisno, S.Sos sedang memperlihatkan sentra UMKM di Kelurahan Jalan Budi Pembangunan II


MetroXpose. Com MEDAN - Kelurahan Pulau Brayan Kota Kecamatan Medan Barat menyediakan Sentra UMKM yang berada di Halaman Kantor Pulau Brayan Kota Jalan Budi Pembangunan II.

Baca Juga | Unggul Secara Nasioanal,  Pemkab Humbahas Canangkan Perluasan Areal Food Estate

Tujuan Sentra UMKM yang disediakan Kelurahan Pulau Brayan Kota Kecamatan Medan Barat ini untuk memasarkan hasil kerajinan tangan atau produk warganya yang berada di 25 lingkungan.

"Dengan UMKM yang disediakan ini kiranya produk warga kita dapat dipasarkan.Sehingga dengan begitunya warga kita dapat lebih sejahtera hidupnya dari UMKM yang dipasarkan di Kelurahan ini,"kata Lurah Pulau Brayan Kota Kecamatan Medan Barat, Sutrisno, S.Sos kepada wartawan ini, Rabu (24/03/2021).

Baca Juga | Pemprovsu Inventarisir Aset Kendaraan Dinas OPD, Hadirkan Kendaraan Secara Fisik

Dilanjutkan pria yang kerap disapa Sutrisno ini bahwa dalam memasarkan untuk lebih terkenal lagi dan hasilnya UMKM milik warga bisa dikenal dan dibeli oleh masyarakat luas. Maka, pihak Kelurahan Pulau Brayan Kota Kecamatan Medan Barat berencana akan memasukkannya ke Online dan media online.


"Pihak Kelurahan Pulau Brayan Kota berencana akan bekerjasama dengan Shopie dan media sosial untuk memasarkan produk hasil UMKM milik warga,"bilangnya.

Foto: Ibu PKK Kelurahan Pulau Brayan Kota Kecamatan Medan Barat Sedang Menjajakan Produk UMKM Milik warganya di sentra UMKM Kelurahan Jalan Budi Pembangunan II

Sehingga, sambungnya, nantinya warga pelaku UMKM yang ada 25 lingkungan dapat merasakan peran serta Kelurahan Pulau Brayan Kota dalam memberikan perhatian untuk memasarkan produk UMKM milik warganya.


"Pihak Kelurahan Pulau Brayan Kota hanya bisa membantu memasarkan Produk UMKM saja. Hasilnya nanti pelaku UMKM yang dapat merasakannya,"bilangnya.

Perlu diketahui, kalau sentra UMKM Kelurahan Pulau Brayan Kota Kecamatan Medan Barat ini dibuka sejak tanggal 15 Maret 2021 kemarin.Dimana, sentra UMKM yang ada di halaman Kantor Kelurahan Pulau Brayan Kota ini menyediakan produk UMKM warga seperti bunga bale,tutup toples,bunga kertas kerajinan tangan, tudung saji, bordir pakaian, bubur kacang hijau serta sumsun, dan ikan gembung rebus serta aneka makanan keripik.

Untuk itulah dirinya berharap dengan adanya sentra UMKM ini pelaku usaha itu bisa menjajakkan produk yang dibuatnya. Lalu bisa lebih baik dan mensejahterakan warga masyarakat Pulau Brayan Kota.

"Tentulah harapan sejahtera warga UMKM saja saya merasa senang. Agar warganya lebih makmur dan mandiri serta sejahtera. Sehingga, bisa hidup berkah dari hasil UMKM warga,"bilangnya.(TMI
/MX).