Musrembang Desa Marobea Putuskan Fokus Program Pengembangan Produksi Jagung Kuning - Metroxpose

Headline

Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
WARTAWAN METROXPOSE.COM DALAM PELIPUTAN TIDAK DIBENARKAN MENERIMA IMBALAN DAN SELALU DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS SERTA SURAT TUGAS DAN TERTERA DI BOX REDAKSI # ANDA MEMPUNYAI BERITA LIPUTAN TERUPDATE DAN REALTIME DAPAT ANDA KIRIMKAN LEWAT WHATSAPP # ANDA TERTARIK JADI JURNALIS? KIRIMKAN LAMARAN ANDA KE # REDAKSI +6288261546681 email : metroxposeofficial@gmail.com # METROXPOSE.COM - Indonesia News Update

Thursday, February 4, 2021

Musrembang Desa Marobea Putuskan Fokus Program Pengembangan Produksi Jagung Kuning



Musrembang Desa Marobea Putuskan Fokus Program Pengembangan Produksi Jagung Kuning


Metroxpose.com Laworo - Pemerintah Desa Marobea Kecamatan Sawerigadi, Kabupaten Muna Barat Melaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) Desa untuk tahun 2022. Kegiatan ini diselenggarakan di Aula Balai Desa Marobea, Kamis (04/02/2021).

Kepala Desa Marobea Muslimin Salim, S.Pd menyampaikan, musrembang kali ini dihadiri Ketua BPD bersama Anggota , Perangkat Desa, Ketua RT, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda dan Tokoh Perempuan serta Camat Sawerigadi bersama jajarannya.

"Kita libatkan semua stakeholder sehingga aspirasi masyarakat bisa tersampaikan" jelasnya.

Camat Sawerigadi pun ikut memberikan sambutan. Dalam sambutannya, Ia menyampaikan musrembang RKPD tahun 2021 ini diselenggarakan untuk menyusun perencanaan pembangunan tahun 2022.

"Diharapkan melalui Musrembang bisa merumuskan berbagai program pembangunan baik fisik maupun non fisik yang dibutuhkan oleh masyarakat" sambutnya.

Pada kesempatan itu Kepala Desa Marobea menyampaikan kepada para undangan yang hadir mengusulkan program yang bisa dirasakan oleh seluruh elemen masyarakat desa Marobea terutama dalam mewujudkan Kesejahteraan Masyarakat.

"Desa kita telah menetapkan Produk Unggulan berupa komoditi Jagung Kuning, maka dari itu saya menghimbau agar usulan program yang diusulkan itu Lebih Fokus Pada Peningkatan Produksi Jagung" pungkasnya.

Berbagai usulan yang muncul dari masyarakat,
ini akan dikerucutkan menjadi prioritas program di tingkat Desa yang selanjutnya diusulkan pada musrembang Daerah. Adapun usulan prioritas yang diputuskan berupa Pengadaan Jonder, Pengadaan Mesin Pengering Jagung, Drainase Lorong Puskesmas, Pembangunan Jalan Usaha Tani Kokomeano- Lakolope, dan Pembangunan Bedah Rumah.

"Usulan prioritas Musrenbang RKPD Tingkat Desa Marobea ini akan kami kawal ke Musrembang Kecamatan hingga Kabupaten" tutupnya. (Lao/MX).