Polisi Lalu Lintas Dilarang Menilang ! Program Kapolri Baru Tilang Elektronik via CCTV atau E-TLE Dimaksimalkan - Metroxpose News and Campaign

Headline

Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
WARTAWAN METROXPOSE.COM DALAM PELIPUTAN TIDAK DIBENARKAN MENERIMA IMBALAN DAN SELALU DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS SERTA SURAT TUGAS DAN TERTERA DI BOX REDAKSI # ANDA MEMPUNYAI BERITA LIPUTAN TERUPDATE DAN REALTIME DAPAT ANDA KIRIMKAN LEWAT WHATSAPP # ANDA TERTARIK JADI JURNALIS? KIRIMKAN LAMARAN ANDA KE # REDAKSI +6288261546681 (WA) email : metroxposeofficial@gmail.com # METROXPOSE.COM - News and Campaign

Wednesday, January 20, 2021

Polisi Lalu Lintas Dilarang Menilang ! Program Kapolri Baru Tilang Elektronik via CCTV atau E-TLE Dimaksimalkan


Polisi Lalu Lintas Dilarang Menilang ! Program Kapolri Baru Tilang Elektronik via CCTV atau E-TLE Dimaksimalkan


MetroXpose.com, Jakarta - Dihadapan pada peserta Sidang DPR-RI Calon Kapolri Komjen Listyo Sigit Prabowo memaparkan program kerja salah satunya cara untuk mengurangi potensi penyimpangan anggota di jalan khususnya lalu lintas. Komjen Sigit akan lebih memaksimalkan tilang kamera elektronik atau kamera electronic traffic law enforcement (e-TLE).

Baca Juga | Kapoldasu Pimpin Gelaran Penandatanganan Fakta Integritas dan Peserta Sespim Polri

Hal itu disampaikan Komjen Sigit saat memberikan paparan dalam uji kepatutan dan kelayakan atau fit and proper test di hadapan Komisi lll DPR RI, Rabu (20/1/2021).

“Khusus di bidang lalu lintas, penindakan pelanggaran lalu lintas secara bertahap akan mengedepankan mekanisme penegakan hukum berbasis elektronik atau biasa disebut e-TLE,” kata Komjen Listyo Sigit Prabowo.

Baca Juga | Edi Rahmayadi: Pengelolaan Geopark Kaldera Danau Toba Prioritaskan kesejahteraaan Masyarakat Setempat

Listyo mengatakan dengan e-TLE maka akan menghindari praktik oknum Polantas yang menyimpang saat melakukan tilang. Polantas akan lebih fokus pada mengatur arus lalu lintas.

Baca Juga | Amanda Manopo Buka Suara Dirinya Pernah Menikah di Usia 18 Tahun

“Jadi ke depan saya harapkan anggota lalu lintas turun di lapangan kemudian mengatur lalin yang sedang macet tidak perlu melakukan tilang. Ini kita harapkan menjadi icon perubahan perilaku Polri khususnya di sektor pelayanan unit depan yaitu anggota-anggota kita di lalu lintas,” ujarnya. (Ayu/MX)