Dongeng Virtual Isi Waktu Anak Kala Pandemi - Metroxpose

Headline

Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
WARTAWAN METROXPOSE.COM DALAM PELIPUTAN TIDAK DIBENARKAN MENERIMA IMBALAN DAN SELALU DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS SERTA SURAT TUGAS DAN TERTERA DI BOX REDAKSI # ANDA MEMPUNYAI BERITA LIPUTAN TERUPDATE DAN REALTIME DAPAT ANDA KIRIMKAN LEWAT WHATSAPP # ANDA TERTARIK JADI JURNALIS? KIRIMKAN LAMARAN ANDA KE # REDAKSI +6288261546681 email : metroxposeofficial@gmail.com # METROXPOSE.COM - Indonesia News Update

Monday, January 11, 2021

Dongeng Virtual Isi Waktu Anak Kala Pandemi




Dongeng Virtual Isi Waktu Anak Kala Pandemi

MetroXpose.com, Surabaya - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat di Kota Surabaya (PPKM) mulai di gelar hari ini (11/1/2021). 
Ruang gerak dan aktivitas warga di Surabaya di batasi sesuai dengan protokol kesehatan. Apalagi pembelajaran di sekolah harus di tunda karena kasus covid-19 di Jawa Timur masih mengkhawatirkan sehingga anak-anak yang ada di Surabaya tetap  melakukan pembelajaran menggunakan metode daring.

Interaksi dengan teman lainnya mulai untuk di batasi akibatnya anak mulai jenuh, kurangnya aktivitas yang mereka lakukan. Fadil salah satu siswa kelas 4 sekolah di salah satu sekolah dasar negeri di wilayah Dukuh Kupang Surabaya ini saat di ditanyai mengatakan kalau mereka belum bisa ke mana-mana bermain bersama teman hingga belajar,"Ujar Si Bocah

Pendongeng nasional asal Surabaya Kak Harris melakukan aksi sosial menghibur anak yang ada di seluruh nusantara dengan aktivitas anak yang belum bisa kemana-mana lewat virtual diakun Instagram dan youtobe pribadinya. Kak Harris yang mempunyai nama lengkap Harris Rizki ini selalu aktif dalam menghibur dongeng lewat virtual selama pandemi. "Saya sengaja membuat video dongeng secara virtual ini guna untuk menghibur anak-anak yang ada di seluruh nusantara selama pandemi" pungkasnya saat dihubungi reporter kami saat pembuatan video di wilayah Balai RW III Kelurahan Dukuh Kupang Kecamatan Dukuh Pakis Surabaya. 

Tidak hanya mendongeng sendiri Kak Harris juga membawa boneka Ayis dalam mendongeng. dengan menggunakan hidung palsu dan topi seperti almarhum paman Dollit ini Kak Harris membawakan cerita semangat dan gotong royong semut dalam bergotong royong dalam segala urusan sehingga kak Harris bisa memotivasi anak-anak yang ada di seluruh nusantara walaupun pandemi covid ini belum berakhir agar supaya anak-anak bisa bergotong royong dan semangat dalam membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran.

Anak-anak merasa senang dan bangga dalam hiburan yang di lakukan oleh kak Harris hal ini langsung di sampaikan kepala sekolah dasar negeri (SDN) Sri Surantini yang ada di SDN Nggagel Surabaya untuk selalu menyaksikan virtual dongeng yang di lakukan oleh Kak Harris dan Ayis untuk mengisi kegiatan selama pandemi. (Udin/MX Kontributor)