Petani Sawah Lumban Pea Temukan Mortir Sisa Perang Dunia 2 - Metroxpose

Headline

WARTAWAN METROXPOSE.COM DALAM PELIPUTAN TIDAK DIBENARKAN MENERIMA IMBALAN DAN SELALU DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS SERTA SURAT TUGAS DAN TERTERA DI BOX REDAKSI # ANDA MEMPUNYAI BERITA LIPUTAN TERUPDATE DAN REALTIME DAPAT ANDA KIRIMKAN LEWAT WHATSAPP # ANDA TERTARIK JADI JURNALIS? KIRIMKAN LAMARAN ANDA KE # REDAKSI +6288261546681 email : metroxposeofficial@gmail.com # METROXPOSE.COM - Indonesia News Update

Tuesday, November 3, 2020

Petani Sawah Lumban Pea Temukan Mortir Sisa Perang Dunia 2



Petani Sawah Lumban Pea Temukan Mortir Sisa Perang Dunia 2


MetroXpose.com, Siborongborong - Warga Sibororongborong Temukan Mortir ( Bahan Peledak ) pada saat berladang, Tim Jibom Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Sumut diturunkan ke Lokasi, Selasa(03/11/2020).

Sebelumnya, Mortir ditemukan warga atas nama Syamsir Hutasoit (33 thn) di dusun Lumban Pea Kecamatan Siborongborong Kabupaten Tapanuli Utara pada hari minggu,(01/11/2020).

Dirinya menjelaskan bahwa pada saat itu ia sedang menuju ke ladang untuk bercocok tanam dan pada saat hendak mencangkul ia menemukan benda aneh yang diduga Mortir / bahan peledak peninggalan perang dunia Ke-II.

Kami sedang bekerja di sawah untuk persiapan musim tanam padi. Saat sedang bekerja tiba-tiba cangkul saya tersangkut besi panjang menyerupai ubi kayu,” kata Syamsir Hutasoit.

Merasa dicukup aman, ia kemudian membawa pulang besi panjang yang diduga mortir tersebut dan meletakkannya di belakang rumah.

” Ia pun melaporkan hal tersebut ke pihak kepolisian terkait penemuan di ladang tadi dan kemudian pihak kepolisian menghubungi Satuan Brimob Polda Sumut untuk menurunkan Tim Jibom ke lokasi,” urainya.

Mendapatkan laporan tersebut, 1 Tim Jibom yang dipimpin langsung oleh Kasubden Jibom Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Sumut AKP Daud Pelawi langsung terjun ke lokasi guna melakukan sterilisasi dan pendisposalan.

” Benar ada warga Dusun Lumban Pea Kecamatan Siborongborong yang menemukan mortir dan tadi juga tim kita sudah mengamankan lokasi serta lakukan disposal,”terang Daud Pelawi.

” Disposal kita lakukan pada pukul 13:00 Wib tadi dan tidak jauh dari lokasi penemuan mortir oleh warga setempat,”tutupnya (San/MX)