Debat Publik Pilkada Nias Barat Eliyunus Tegaskan Punya Jejaring dan Kapasitas Sejahterakan Nias Barat - Metroxpose

Headline

WARTAWAN METROXPOSE.COM DALAM PELIPUTAN TIDAK DIBENARKAN MENERIMA IMBALAN DAN SELALU DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS SERTA SURAT TUGAS DAN TERTERA DI BOX REDAKSI # ANDA MEMPUNYAI BERITA LIPUTAN TERUPDATE DAN REALTIME DAPAT ANDA KIRIMKAN LEWAT WHATSAPP # ANDA TERTARIK JADI JURNALIS? KIRIMKAN LAMARAN ANDA KE # REDAKSI +6288261546681 email : metroxposeofficial@gmail.com # METROXPOSE.COM - Indonesia News Update

Tuesday, November 17, 2020

Debat Publik Pilkada Nias Barat Eliyunus Tegaskan Punya Jejaring dan Kapasitas Sejahterakan Nias Barat



Debat Publik Pilkada Nias Barat Eliyunus Tegaskan Punya Jejaring dan Kapasitas Sejahterakan Nias Barat


MetroXpose.com, Nias Barat - Debat publik pertama Calon Kepala Daerah Nias Barat tahun 2020 dengan tema " meningkatkan kesejahteran masyarakat " yang diselenggarakan KPU Nias Barat bekerjasama dengan RRI Gunungsitoli yang diselenggarakan di Sirombu pada Selasa (18/11/2020)

Baca Juga | Selebgram Syaima Salsabila Konsumsi Ganja Belinya Lewat Daring

Terkini Masyarakat Nias Barat yang Nilai Indeks Pendapatan sangat rendah,  Paslon Nomor 2 ini menekankan Program Satu Komoditi satu Desa dan Satu Kandang satu desa (SKSD), sebagai Program Pamungkas mengejar ketertinggalan Nias Barat selama ini. 

Untuk Pertanian,  Sawah, Tanaman Karet dan holtikultura yang kualitasnya rendah tidak akan bisa dipasarkan dengan harga standart mengikuti harga pasar yang ada,  maka kami akan menjadikan satu komoditi unggulan yang dapat diandalkan, Komitmen kami memajukan perekonomian rakyat Nias Barat," Tegas Eliyunus Waruwu


"Program Asuransi Gagal Panen Bagi Petani, Premi ditanggung Pemda" 

Eliyunus memaparkan Masalah Penyakit Babi yang sedang melanda peternakan, Dia Mengatakan Ternak yang diserang Virus HSF memang harus dimusnahkan dan setelahnya kita akan mebibitkan ternak yang bersih dan sehat disetiap Desa Pungkasnya. 

Lanjutnya Program pelayanan kesehatan 24Jam dan pendidikan kepada seluruh masyarakat serta Beasiswa kepada anak petani yang berprestasi.

Pengamatan redaksi lewat streaming Youtube RRI Gunungsitoli Paslon Nomor urut 1 menyerang paslon pasangan Nomor 2 dengan menyebut program kerja dan visi misi paslon Elmar adalah program "Fotocopy" dari program Kesehatan Ambulan gratis

"Dengan tegas Eliyunus Membantah secara lugas bahawa Program visi dan misi mereka bukan Mengadopsi, dari saat mulai mendaftar ke partai mereka Komitmen dengan program tanpa ada keraguan dari awal hingga akhir, sampai mandat kami terima nanti menjadi Pemimpin Nias Barat 4 Tahun kedepan.

Penguatan Kelembagaan akan dikokohkan dengan kehadiran Paslon 2 maka terjawab sudah keinginan masyarakat dimana satu desa harus memiliki produk unggulan dan seluruh putra putri daerah Nias Barat tidak akan merantau ke luar daerah dan jika terpilih Program Eliyinus akan membentuk unit lapangan pekerjaan sepwrtu BUMDes, dan pariwisata lainnya. 

Masyarakat penentu berjalannya Pariwisata di Nias Barat,  Khenoki menyebut satu desa satu pariwisata adalah Hayalan dan program kerja yang mustahil

Eliyunus dengan lantang memaparkan bahwa pasangan Nomor 2 hadir di 12 Desa satu Objek wisata dengan membangun Home stay, dan akan dibangun lewat dukungan infrastruktur dari pemda. 

Inovasi yang dilakukan Paslon Nomor 2 Untuk Nias Barat didukung teknologi Informatika, Segala penyelenggarakan Pemerintahan dapat diakses lewat teknologi Informai sesuai keterbukaan informasi layana publik. 

Isu Strategis daerah Eliyunus Bahas Akses jalan menuju Bandara Binaka , untuk potensi daerah Nias Barat Paslon 2 berkorban Untuk Nias Barat karena Jika terpilih kami membangun jalan dan  akan berkomunikasi dengan kabupaten Tetangga dan pemerintah Pusat. Agar dapat terkoneksi dengan seluruh wilayah dengan segala upaya dan kapasitas serta jejaring yang dimiliki paslon nomor 2," Tegas Eliyunus

Seandainya masyarakat Nias Barat memberikan Mandat kepada Paslon 2 akan memberikan Gaji Rp1.800.000 bagi pegawai PTT 

Kepala daerah harus punya kemampuan dan kapasitas yang memiliki jiwa optimis menjadi pemimpin yang bekerja di lapangan bukan di balik meja," Tukas Eliyunus 

8,2% Jumlah Perempuan di Nias Barat baik status Janda, Lansia, palson nomor 2 siap memberdayakan dari segi ekonomi kreatif baik  UKM untuk mengangkat perekonomian keluarga Nias Barat. 

Bila Paslon 2 dipercaya jadi Bupati Nias Barat kami akan hadir memberikan solusi permasalahan yamg selama ini menghambat bagi kemajuan masyarakat Nias Barat.

Untuk Masyarakat Nias Barat Bisa abaikan Isu dan berita hoax yang menyudutkan paslon Nomor urut dua yang sengaja di akomodir oleh pihak-pihak yang bertanggungjawab," Tutup Mareko Zebua Calon Wakil Bupati Nias Barat (San/MX)