Bank Sumut Launching Program KUR Super Mikro di Pusat Pasar - Metroxpose News and Campaign

Headline

Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
WARTAWAN METROXPOSE.COM DALAM PELIPUTAN TIDAK DIBENARKAN MENERIMA IMBALAN DAN SELALU DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS SERTA SURAT TUGAS DAN TERTERA DI BOX REDAKSI # ANDA MEMPUNYAI BERITA LIPUTAN TERUPDATE DAN REALTIME DAPAT ANDA KIRIMKAN LEWAT WHATSAPP # ANDA TERTARIK JADI JURNALIS? KIRIMKAN LAMARAN ANDA KE # REDAKSI +6288261546681 (WA) email : metroxposeofficial@gmail.com # METROXPOSE.COM - News and Campaign

Wednesday, November 4, 2020

Bank Sumut Launching Program KUR Super Mikro di Pusat Pasar




MetroXpose.Com, Medan - Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Medan, Ir. Arief Sudarto Trinugroho MT mendukung digelarnya kegiatan Sapa Pedagang Pasar yang diinisiasi PT. Bank Sumut Dalam Rangka Pemulihan Perekonomian Ekonomi Nasional (PEN) di Sumatera Utara yang digelar di Pusat Pasar Medan Jalan M T Haryono No 8, Pusat Pasar, Kecamatan Medan Kota, Rabu (4/11).

Baca Juga| Gubsu Lantik 2 Pejabat Eslon II, Baharuddin Siagian jadi Kadisnaker

Dalam kegiatan tersebut, PT. Bank Sumut memperkenalkan program keunggulannya diantaranya program pinjaman Kredit Usaha Rakyat (KUR) Super Mikro dan Digitalisasi Pasar.

Usai menghadiri acara tersebut, Pjs Wali Kota Medan menilai program tersebut akan sangat membantu para pelaku usaha untuk tetap bertahan bahkan meningkatkan usahanya di tengah masa pandemi Covid 19 saat ini, apalagi ditambah dengan adanya program digitalisasi pasar yang membuat para pelaku usaha semakin mudah dalam melakukan transaksi keuangan secara cepat dan aman.

"Kegiatan ini patut kita apresiasi sebab ini salah satu bentuk dari PEN, apalagi Bank Sumut menggulirkan program KUR khusus untuk super mikro yang sangat mudah sekali, sehingga nantinya para pelaku super mikro yang kecil tadi tetap bisa menggeliat di era pandemi Covid 19 ini," kata Pjs Wali Kota Medan.

Disamping itu dengan adanya program digitalisasi pasar tersebut, Pjs Wali Kota Medan menilai para pedagang dapat dengan mudah melakukan transaksi dimanapun mereka berada. Artinya para pedagang tidak perlu meninggalkan lapaknya untuk melakukan transaksi pembayaran.

"Jadi mereka semakin gampang melakukan pembayaran baik itu kewajiban retribusi dan sebagainya. Ini memang harus diperluas ke seluruh pasar di Kota Medan. Kedepannya saya juga berharap Bank Sumut dapat terus berkreasi sehingga mampu berkompetisi dengan bank-bank yang lainnya," harapnya. (San/MX)