Momen Hari Koperasi Ingatkan Pelaku UKM Manfaatkan Digitalisasi Pemasaran - Metroxpose

Headline

Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
WARTAWAN METROXPOSE.COM DALAM PELIPUTAN TIDAK DIBENARKAN MENERIMA IMBALAN DAN SELALU DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS SERTA SURAT TUGAS DAN TERTERA DI BOX REDAKSI # ANDA MEMPUNYAI BERITA LIPUTAN TERUPDATE DAN REALTIME DAPAT ANDA KIRIMKAN LEWAT WHATSAPP # ANDA TERTARIK JADI JURNALIS? KIRIMKAN LAMARAN ANDA KE # REDAKSI +6288261546681 email : metroxposeofficial@gmail.com # METROXPOSE.COM - Indonesia News Update

Friday, October 23, 2020

Momen Hari Koperasi Ingatkan Pelaku UKM Manfaatkan Digitalisasi Pemasaran



Momen Hari Koperasi Ingatkan Pelaku UKM Manfaatkan Digitalisasi Pemasaran



MetroXpose.com, Medan - Penjabat sementara (Pjs) Wali Kota Medan Ir Arief Sudarto Trinugroho MT menyerahkan penghargaan kepada tokoh yang selama ini memiliki perhatian yang besar dalam mengembangkan koperasi serta pengurus koperasi yang telah melakukan berbagai upaya penyejahteraan anggotanya. Penghargaan tersebut diberikan ke dalam beberapa kategori diantaranya, tokoh koperasi, penggiat koperasi, koperasi terbaik, dan koperasi sehat.

Pemberian penghargaan ini bertepatan dengan Peringatan Hari Koperasi Nasional ke -73 dan hari UKM ke -5 tingkat Kota Medan tahun 2020 bertempat di Hotel Santika, Jumat (23/10). Diharapkan melalui peringatan ini dapat memacu para penggiat koperasi dan pelaku UMKM di Kota Medan dapat lebih berinovasi dan memanfaatkan peluang ditengah pandemi.

Pjs Wali Kota Medan dalam arahannya mengatakan dimasa pandemi ini tidak hanya menyisakan kesusahan saja namun terdapat banyak peluang usaha baru yang dapat dilakukan asal mau melakukan kreatifitas melalui ekonomi digital atau biasa disebut e-commerce. "Para Pelaku UKM harus dapat memperhatikan potensi ekonomi digital generasi milenial. Artinya perubahan pola pikir akan berdampak terhadap perkembangan dunia digital," katanya.

Kota Medan, tambah Pjs Wali Kota, saat ini memiliki banyak potensi Koperasi dan UKM yang sangat beragam untuk dikelola secara maksimal. Khusus untuk UKM jumlah Pengusaha UKM cukup banyak dan beragam produk yang dihasilkan. Kondisi pandemi, menurut Arief, harus dijadikan motivasi untuk melakukan gebrakan memanfaatkan teknologi informasi mengembangkan usaha. (San/MX)