Dirkrimsus Poldasu Selidiki Keterlibatan Istri Bupati Dairi Dugaan Korupsi Dana CSR Inalum - Metroxpose News and Campaign

Headline

Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
WARTAWAN METROXPOSE.COM DALAM PELIPUTAN TIDAK DIBENARKAN MENERIMA IMBALAN DAN SELALU DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS SERTA SURAT TUGAS DAN TERTERA DI BOX REDAKSI # ANDA MEMPUNYAI BERITA LIPUTAN TERUPDATE DAN REALTIME DAPAT ANDA KIRIMKAN LEWAT WHATSAPP # ANDA TERTARIK JADI JURNALIS? KIRIMKAN LAMARAN ANDA KE # REDAKSI +6288261546681 (WA) email : metroxposeofficial@gmail.com # METROXPOSE.COM - News and Campaign

Friday, October 16, 2020

Dirkrimsus Poldasu Selidiki Keterlibatan Istri Bupati Dairi Dugaan Korupsi Dana CSR Inalum


Dirkrimsus Poldasu Bakal Panggil Istri Bupati, Dugaan Korupsi Dana CSR Inalum di Dairi



MetroXpose.Com, Medan - Direktorat Kriminal Khusus (Ditreskrimsu) Polda Sumut masih menyelidiki kasus dugaan korupsi yang melibatkan istri Bupati Dairi berinsial RM. Sejauh ini, Polda Sumut masih menghitung total kerugian negara terkait dengan dugaan penyeleweangan dana Corporate Social Responsibility (CSR) dari PT Inalum ke Dewan Kerajinan Nasional (Dekranasda) Dairi.


“Masih penyelidikan. Sekarang kami masih melakukan penghitungan kerugian negara terkait dugaan kasus tersebut,” ujar Direktur Reskrimsus Polda Sumut Kombes Pol Rony Samtana, Kamis (15/10/2020).

Kombespol Rony mengatakan, PT Inalum menyerahkan CSR sebesar Rp600 juta kepada Dekrasnasda Dairi yang dipimpin RM.

“Kasusnya masih penyelidikan. Sekarang kami sedang koordinasi dengan ahli untuk pastikan apakah ada unsur kerugian negara,” ucapnya.

Awalnya, kata Kombespol Rony, kasus ini ditangani Polres Dairi dan sekarang sudah dilimpahkan ke Polda Sumut. Mengenai sudah berapa saksi yang dilakukan pemeriksaan, Rony mengaku belum bisa membeberkannya.

“Kami masih fokus untuk menghitung kerugian negara terlebih dahulu. Nanti kalau ada perkembangan, kita kabari,” ujar Kombes Pol Rony (San/MX)