Pertamina Resmikan SPPBE di Gunungsitoli, Kini LPG 3 Kg Mudah Didapat - Metroxpose

Headline

WARTAWAN METROXPOSE.COM DALAM PELIPUTAN TIDAK DIBENARKAN MENERIMA IMBALAN DAN SELALU DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS SERTA SURAT TUGAS DAN TERTERA DI BOX REDAKSI # ANDA MEMPUNYAI BERITA LIPUTAN TERUPDATE DAN REALTIME DAPAT ANDA KIRIMKAN LEWAT WHATSAPP # ANDA TERTARIK JADI JURNALIS? KIRIMKAN LAMARAN ANDA KE # REDAKSI +6288261546681 (WA) email : metroxposeofficial@gmail.com # METROXPOSE.COM - News and Campaign

Thursday, September 10, 2020

Pertamina Resmikan SPPBE di Gunungsitoli, Kini LPG 3 Kg Mudah Didapat

Pertamina Resmikan SPPBE di Gunungsitoli, Kini LPG 3 Kg Mudah Didapat


Metroxpose.com, Gunungsitoli - Walikota Gunungsitoli Ir.Lakhomizaro zebua didampingi Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kota Gunungsitoli, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Gunungsitoli, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Gunungsitoli, Camat Gunungsitoli Idanoi, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kota Gunungsitoli hadiri Acara Peresmian Stasiun Pengisian dan Pengangkutan Bahan Bakar Elpiji (SPPBE) PT. Elnusa Petrolin di Kompleks PT. Pertamina (Persero) Jl. Arah Pelud Binaka Km. 14 Desa Simanaere Kecamatan Gunungsitoli Idanoi Kota Gunungsitoli, Rabu (09/09/2020).

Baca Juga : Liaison Officer Serahkan Salinan Syarat Paslon Khenoki Era Era ke Bawaslu

Walikota Gunungsitoli dalam sambutannya mengatakan ” dengan adanya SPPBE di Gunungsitoli masyarakat tidak lagi kesulitan dalam memperoleh tabung gas elpiji 3 Kg, yang sebelumnya Masyarakat se-Kepulauan Nias kesulitan dalam pengoperasian tabung gas elpiji, apalagi harga yang 3 Kg sekitar Rp. 29.000,- sedangkan di daerah Kabupaten Sibolga sekitar Rp.18.000,- saat itu.

Dengan penuh perjuangan sekitar satu tahun, akhirnya pemerintah pusat memberikan perhatian dengan membangun Stasiun Pengisian dan Pengangkutan Bahan Bakar Elpiji (SPPBE) di Terminal BBM Pertamina di wilayah Pemerintah Kota Gunungsitoli yang diresmikan operasionalnya pada hari ini, kehadiran SPPBE kiranya dapat menekan harga jual LPG tabung 3 Kg kepada masyarakat hingga pada angka yang lebih rasional, sebab selama ini ongkos angkut/ operasional dibebankan kepada masyarakat hingga Rp. 12.284,- ujarnya.

Baca Juga | Terkait Penanganan Covid-19, BPK Mulai Pemeriksaan Awal Keuangan Negara Yang Dikelola Pemko Medan 

Pemerintah Kota Gunungsitoli juga mendukung pemberian izin usaha kepada masyarakat Kota Gunungsitoli yang membuka usaha untuk pemasaran LPG ini. Kami berharap kepada Pemerintah Desa dan masyarakat sekitar, untuk dapat berpartisipasi dalam menjaga dan memelihara fasilitas strategis yang kita banggakan ini,

Walikota Gunungsitoli mewakili Kepala Daerah dan seluruh masyarakat se-Kepulauan Nias mengucapkan selamat dan sukses kepada PT. Elnusa Petrofin yang mengelola (SPPBE), semoga mampu mengemban amanah pemerintah untuk menjaga serta menopang stok dan mendistribusikan LPG di Kepulauan Nias. Dengan demikian, harga eceran tertinggi yang akan kita koreksi dengan hadirnya (SPPBE) di Kota Gunungsitoli dapat memberikan kontribusi yang positif terhadap pertumbuhan ekonomi di wilayah Kota Gunungsitoli dan Kepulauan Nias, katanya mengakhiri.



Reporter : Oktalinus Laowo
Editor :Lamtoro