Sinyal SHUTDOWN SeSumatera, Telkomsel Minta Maaf - Metroxpose News and Campaign

Headline

Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
WARTAWAN METROXPOSE.COM DALAM PELIPUTAN TIDAK DIBENARKAN MENERIMA IMBALAN DAN SELALU DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS SERTA SURAT TUGAS DAN TERTERA DI BOX REDAKSI # ANDA MEMPUNYAI BERITA LIPUTAN TERUPDATE DAN REALTIME DAPAT ANDA KIRIMKAN LEWAT WHATSAPP # ANDA TERTARIK JADI JURNALIS? KIRIMKAN LAMARAN ANDA KE # REDAKSI +6288261546681 (WA) email : metroxposeofficial@gmail.com # METROXPOSE.COM - News and Campaign

Tuesday, August 11, 2020

Sinyal SHUTDOWN SeSumatera, Telkomsel Minta Maaf

 Sinyal SHUTDOWN SeSumatera, Telkomsel Minta Maaf


MetroXpose.com, Pekanbaru - Sinyal Provider anak perusahan Telkom mengalami Shutdown hampir 2 jam sesumbagut Riau,Terbakarnya fasilitas Sentra Telepon Otomat (STO) Telkom di kawasan gedung Plasa Telkom Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru mengakibatkan layanan pesan singkat, jaringan telepon, internet dan jaringan indihome lumpuh. Dampak tersebut juga menyebar sampai ke beberapa daerah di Sumatera.


Baca Juga | Pedangdut Iyet Bustami Maju di Pilkada Kabupaten Bengkalis usungan PDIP

Vice President Corporate Communications Telkomsel, Denny Abidin mengakui insiden ini berdampak pada penurunan kualitas akses layanan telekomunikasi Telkomsel di wilayah Sumatera.


Baca Juga | Viral ! Sempat Anfal, 2 Perawat Berhasil Selamatkan Nyawa Balita Di Mareindal Kota Medan

"Kejadian tersebut berdampak pada layanan panggilan suara dan SMS untuk sementara ini belum dapat digunakan, dan ada penurunan kualitas akses data di sejumlah wilayah di Sumatera," pungkas Denny


Baca Juga | Terkini ! Ini nama 75 Paslon kepala Daerah yang terima Rekomendasi dari PDIP, 12 paslon dari Sumut

Dijelaskannya, saat ini tim teknis Telkomsel masih berupaya maksimal untuk memulihkan layanan secara keseluruhan agar dapat berjalan normal kembali.


Baca Juga | Survey membuktikan, Bobby Nasution Unggul Sementara Atas Akhyar Nasution pada Voting Online MXS

"Kami akan sampaikan informasi lebih lanjut secara berkala untuk perkembangan proses pemulihan layanan tersebut," ujarnya.

Pihaknya juga menyampaikan permohonan maaf kepada pelanggan yang terdampak atas gangguan dan ketidaknyamanan yang terjadi.


Baca Juga | Sinyal 4G Smartfren Hadir di Anambas.. Ikuti Keseruannya

Diketahui, paska terbakarnya gedung STO di Plasa Telkom tersebut, pada Selasa (11/8/2020) siang jaringan internet milik anak perusaan pelat merah PT Telkom Indonesia tersebut mati total. Hingga kini, akses jaringan belum juga pulih.

Sementara kebakaran yang melanda kawasan tersebut sudah berhasil padam saat tim pemadam kebakaran turun ke lokasi. (Lam/MX)