Jihandak Brimob Amankan Temuan Bom Martir di Parit Gang Perbatasan Batangkuis - Metroxpose News and Campaign

Headline

Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
WARTAWAN METROXPOSE.COM DALAM PELIPUTAN TIDAK DIBENARKAN MENERIMA IMBALAN DAN SELALU DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS SERTA SURAT TUGAS DAN TERTERA DI BOX REDAKSI # ANDA MEMPUNYAI BERITA LIPUTAN TERUPDATE DAN REALTIME DAPAT ANDA KIRIMKAN LEWAT WHATSAPP # ANDA TERTARIK JADI JURNALIS? KIRIMKAN LAMARAN ANDA KE # REDAKSI +6288261546681 (WA) email : metroxposeofficial@gmail.com # METROXPOSE.COM - News and Campaign

Sunday, August 23, 2020

Jihandak Brimob Amankan Temuan Bom Martir di Parit Gang Perbatasan Batangkuis

Jihandak Brimob Amankan Temuan Bom Martir di Parit Gang Perbatasan Batangkuis

MetroXpose.com, Deliserdang - Warga Bandar Klipa dikejutkan dengan penemuan bom mortir di parit Gang Perbatasan, Dusun 15 Batangkuis Deliserdang. Bom tersebut ditemukan oleh warga bernama Misno


Baca Juga | Kantor Kejaksaan Agung RI Ludes Dilahap Sijago Merah Pada Sabtu Malam

Saat ditemukan, bom itu berada dalam karung terikat karet ban hitam yang sudah berlumut. Atas temuan ini, Misno pun melaporkannya kepada pihak kepling dan kemudian melapor ke Polsek Percut Seituan.

Mendapat laporan tersebut, Polsek Percut Sei Tuan langsung berrkordinasi dengan Satuan (Sat) Brimob Polda Sumut untuk melakukan penanganan dan pengamanan bahan peledak tersebut.


Baca Juga | Diduga majikan Sekap Pembantunya Selama 12 Tahun Di Komplek Setia Budi Medan

Bom itu langsung diamankan oleh Unit Jibom Detasemen Gegana Sat Brimob pada Sabtu malam, 22 Agustus 2020.

Kasubden Jibom Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Sumut AKP Daud Pelawi membenarkan adanya temuan bom jenis mortir tersebut. Kata dia, pihaknya juga sudah menerjunkan 1 Unit Jibom untuk melakukan sterilisasi.


Baca Juga | Pencuri Spesialis Pickup L300 Dimassa di Pintu Tol Tanjung Mulia

“Ya tentunya kita terlebih dahulu melakukan koordinasi kepada Polsek Percut Sei Tuan terkait penanganan dan langsung bergerak mengecek ke lokasi penemuan bahan peledak,” ungkapnya, Minggu 23 Agustus 2020.

Daud menuturkan, bahan peledak tersebut sudah diamankan. Rencana bom mortir itu akan langsung dilakukan pendisposalan. “Kita masih menunggu untuk dilakukan pendisposalan hari ini,” Tutupnya (Lam/MX)