Pesta Demokrasi ditengah Transisi Tatanan Baru, Pemko Medan Siap Gelar Pilkada 9 Desember 2020 - Metroxpose

Headline

WARTAWAN METROXPOSE.COM DALAM PELIPUTAN TIDAK DIBENARKAN MENERIMA IMBALAN DAN SELALU DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS SERTA SURAT TUGAS DAN TERTERA DI BOX REDAKSI # ANDA MEMPUNYAI BERITA LIPUTAN TERUPDATE DAN REALTIME DAPAT ANDA KIRIMKAN LEWAT WHATSAPP # ANDA TERTARIK JADI JURNALIS? KIRIMKAN LAMARAN ANDA KE # REDAKSI +6288261546681 (WA) email : metroxposeofficial@gmail.com # METROXPOSE.COM - News and Campaign

Saturday, June 13, 2020

Pesta Demokrasi ditengah Transisi Tatanan Baru, Pemko Medan Siap Gelar Pilkada 9 Desember 2020

Pemko Medan Siap Gelar Pilkada 9 Desember 2020

MetroXpose.com, Medan - Pandemi Covid-19 memasuki babak New Normal, Semua aktivitas Pemerintahan sudah mulai dijalankan dengan protokoler kesehatan yang ketat, Mendekati dimulainya tahapan Pilkada Serentak 2020, 15 Juni mendatang, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI kembali menggelar Rapat Persiapan Pelaksanaan Pilkada bersama Pemda yang nantinya akan melaksanakan pesta demokrasi tersebut. 

Baca Juga | Sah! Kapolrestabes Medan Lantik Kasat Reskrim dan kapolsek di Jajarannya

Hal ini guna lebih memastikan kesiapan serta mengetahui kemungkinan adanya kendala yang dihadapi.

Rapat dipimpin Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemendagri RI M Hudori dengan Video Confrens

Baca Juga | Terbaru! Ini Posisi Lowongan Kerja di Kemendikbud

Dalam arahannya, Sekjen Kemendagri RI M Hudori kembali menanyakan dan memastikan kesiapan Pemda dalam menyelenggarakan Pilkada Serentak 2020 yang nantinya jadwal pemungutan suara kepala daerah akan berlangsung pada 9 Desember 2020 mendatang.

"Ini merupakan rapat yang kesekian kalinya digelar. Kita benar-benar ingin memastikan kesiapan sekaligus juga ingin mengetahui kemungkinan adanya kendala yang dijumpai dalam persiapan gelaran Pilkada serentak ini. Sebab, kami berharap seluruh proses dapat berjalan aman, lancar, tertib dan kondusif," kata M Hudori.

Baca Juga | Plt Walikota Medan Diperiksa Penyidik Poldasu, Ini Kasusnya

Selanjutnya, Hudori kembali mengingatkan agar Pemda bersama unsur terkait melakukan koordinasi agar pelaksanaan Pilkada harus dengan tetap berpedoman pada protokol kesehatan di tengah pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang kini mewabah. "Pilkada harus tetap dilaksanakan. Kita harus tetap produktif namun aman dari Covid," ungkapnya.

Usai rapat, Kepala Kesbangpol Kota Medan Sulaiman Harahap mengungkapkan bahwa Kota Medan siap melaksanakan Pilkada serentak 2020. Nantinya bilang Sulaiman, hal terkait kelancaran dan tekhnis pendukung Pilkada akan dikoordinasikan lebih lanjut dengan unsur dan pihak terkait.

"Artinya, Kota Medan siap menggelaran Pilkada serentak 2020, dengan melakukan komunikasi dan koordinasi kepada pihak terkait untuk kelancaran dan kesuksesan Pilkada sehingga berjalan baik, aman, lancar dan sesuai dengan ketentuan serta aturan," tutup Sulaiman.

Reporter : Jangga
Ediotor   :Lamtro