Gerakan Peduli Simalungun Protes Ke Kantor PDIP Sumut, Tolak Anton Saragih Bacalon Bupati Simalungun - Metroxpose News and Campaign

Headline

Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
WARTAWAN METROXPOSE.COM DALAM PELIPUTAN TIDAK DIBENARKAN MENERIMA IMBALAN DAN SELALU DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS SERTA SURAT TUGAS DAN TERTERA DI BOX REDAKSI # ANDA MEMPUNYAI BERITA LIPUTAN TERUPDATE DAN REALTIME DAPAT ANDA KIRIMKAN LEWAT WHATSAPP # ANDA TERTARIK JADI JURNALIS? KIRIMKAN LAMARAN ANDA KE # REDAKSI +6288261546681 (WA) email : metroxposeofficial@gmail.com # METROXPOSE.COM - News and Campaign

Saturday, June 20, 2020

Gerakan Peduli Simalungun Protes Ke Kantor PDIP Sumut, Tolak Anton Saragih Bacalon Bupati Simalungun

Gerakan Peduli Simalungun Protes Ke Kantor PDIP Sumut


MetroXpose.com, Medan - Gerakan Peduli Simalungun (GPS) menggelar aksi di kantor DPD PDI Perjuangan Sumatra Utara (Sumut), Jalan Djamin Ginting, Medan, Jumat (19/6/2020).

Baca Juga | Nadiem Makarim Keluarkan Kebijakan Penggunaan Dana BOS hingga UKT Mahasiswa

Dalam aksi tersebut GPS meminta agar partai PDIP tidak memberikan dukungan kepada Anton Saragih maju sebagai Bakal calon bupati Simalungun.

Diketahui Anton merupakan saudara kandung JR Saragih, bupati Simalungun yang sekarang masih menjabat.

“Kami berharap partai ini tidak mendukung politik dinasti apalagi kepemimpinan JR Saragih selama ini sangat buruk,” kata Koordinator GPS, Andry Saragih.


Baca Juga | Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Perguruan Tinggi Terapkan Protokoler kesehatan

Andry Saragih juga menyebutkan, sejak 10 tahun kepemimpinan JR Saragih di Simalungun, rakyat tidak semakin sejahtera. Justru, kata dia, JR dan kroninya yang semakin sejahtera.

Masa Sambil Berorasai dan memajang Spandukl yang bertuliskan " Kami Minta DPD Partai Tidak Mencalonkan Figgur Dinasti Yang Diduga Korupsi"

“Sebelum jadi bupati dia tidak membawa apa-apa. Tapi sekarang sudah punya helikopter, punya universitas, punya hotel, stasiun TV dan radio,” kata Andry Saragih.

Selama kepemimpinan JR pun, tambahnya, begitu banyak dugaan korupsi yang sempat muncul ke permukaan, namun tidak ditindak. Buruknya pemerintahan JR kata dia, juga tercermin dari predikat disclaimer tiga tahun berturut-turut dari BPK RI.


Baca Juga | Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Perguruan Tinggi Terapkan Protokoler kesehatan

“Simalungun kan mau pesta demokrasi. Artinya JR Saragih, akan mendukung kerabatnya Anton Saragih untuk menjadi Bupati Simalungun. Kita tahu JR tidak punya prestasi apa-apa di Simalungun. Kami khawatir, pola-pola lama yang kami duga ‘dosa’ JR akan berpotensi terjadi di Anton,” sebutnya.

Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan, Tavip Ginting yang menerima massa aksi mengatakan akan menyampaikan aspirasi massa GPS tersebut. Namun dikatakannya partai ini satu suara dari atas sampai bawah.

“Terimakasih telah menyampaikan aspirasinya. Inilah adalah bentuk demokrasi,” kata Tavip Ginting.

Usai menerima massa Tavip mengatakan," bahwa aspirasi pengunjukrasa mereka terima. “Tapi kalau soal pencalonan kan ada mekanisme tersendiri yakni di DPP. Kami tunduk dan patuh apa keputusan DPP,” Tutupnya