Alumni SMANSA Pematang Siantar Berbagi Kasih Ditengah Pandemi Covid-19 - Metroxpose

Headline

WARTAWAN METROXPOSE.COM DALAM PELIPUTAN TIDAK DIBENARKAN MENERIMA IMBALAN DAN SELALU DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS SERTA SURAT TUGAS DAN TERTERA DI BOX REDAKSI # ANDA MEMPUNYAI BERITA LIPUTAN TERUPDATE DAN REALTIME DAPAT ANDA KIRIMKAN LEWAT WHATSAPP # ANDA TERTARIK JADI JURNALIS? KIRIMKAN LAMARAN ANDA KE # REDAKSI +6288261546681 (WA) email : metroxposeofficial@gmail.com # METROXPOSE.COM - News and Campaign

Monday, June 1, 2020

Alumni SMANSA Pematang Siantar Berbagi Kasih Ditengah Pandemi Covid-19


MetroXpose.com, Pematang Siantar -  Pandemi Covid-19 merupakan sejarah baru wabah penyakit yang disebabkan oleh virus Corona yang asal muasalnya diketahui dari negeri Cina dikota Wuhan. 

Baca Juga Gubsu : Selama Vaksin belum Ditemukan, Waktu Tanggap Darurat Bisa Dilanjutkan

Fenomena ini menjadikan beberapa negara di belahan dunia memberlakukan strategi penanganan yang berbeda-beda, dari mulai kebijakan Lockdown, Cluster Area dan PSBB dilakukan untuk mengurangi lajunya penyebaran covid-19.

Baca Juga : New Normal Hanya di 15 Kabupaten/Kota di SUMUT, Ini Wilayahnya

Pemerintah Indonesia juga sudah menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), melakukan protokoler kesehatan dengan mengedepankan penerapan persuasif kepada masyarakat dan mengedukasi betapa pentingnya kita hidup sehat ditengah wabah yang sedang berlangsung sampai ditemukannya vaksin .

Baca Juga : Aktor Dwi Sasono Konsumsi narkoba jenis ganja Akhirnya Ditangkap

Kebijakan lainnya yang dilakukan oleh Pemerintah pusat dan daerah adalah memberikan Bantuan Sosial kepada masyarakat yang terdampak Covid-19, 405,1 Triliun Dana APBN sudah dianggarkan untuk penanggulangan bencana non alam ini. Semua stackholder diharapkan memberikan kontribusi untuk membantu meringankan beban masyarakat yang belum terjangkau oleh bantuan dari Pemerintah pusat dan daerah. Tak terelakkan carut marutnya pendataan untuk bansos baik untuk dana dari APBN maupun dana desa masih banyak yang belum tepat sasaran.


Untuk Itu Ikatan Almuni SMAN I Pematang Siantar Lintas Generasi melakukan penggalangan dana guna memberi bantuan kepada kalangan masyarakat khususnya alumni yang eknominya terdampak Covid-19. Panitia kagiatan ini mengambil tema " Berbagi kasih Almuni SMANSA Pematang Siantar". Maludin Sianturi sebagai ketua panitia mengemukakan kegiatan ini adalah merupakan kegiatan sosial dengan pemberian 85 paket sembako yang akan distribusikan kepada siswa kurang mampu dan tenaga honorer, pemberian pembagian sembako ini juga disalurkan kesalah satu panti asuhan Sarfat yang ada di daerah Balata,"imbuhnya

Baca Juga : Hemat Biaya 400Juta nakes Covid-19 Akan Di Relokasi dari Hotel ke Wisma Atlet Pemprovsu 

Pelaksanaan kegiatan ini sudah berlangsung dari tanggal 21-28 Mei 2020, yang paling menonjol adalah pada saat berkunjung kesalah satu rumah bermarga Samosir yang anaknya seorang siswi duduk di kelas X IPA SMAN I yang merupakan golongan Program Keluarga Harapan (PKH). Miris dengan keberadaan kondisi rumah yang tidak tersentuh oleh Pemda setempat untuk program bedah rumah. Kedepannya diharapkan pemerintah setempat melakukan pendataan yang maksimal akan Bansos dan Bedah rumah program pemerintah. (San)