Gubsu : Doa Bersama Tanggal 14 Mei 2020 Dirumah Sendiri, Covid-19 Segera Berlalu - Metroxpose

Headline

WARTAWAN METROXPOSE.COM DALAM PELIPUTAN TIDAK DIBENARKAN MENERIMA IMBALAN DAN SELALU DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS SERTA SURAT TUGAS DAN TERTERA DI BOX REDAKSI # ANDA MEMPUNYAI BERITA LIPUTAN TERUPDATE DAN REALTIME DAPAT ANDA KIRIMKAN LEWAT WHATSAPP # ANDA TERTARIK JADI JURNALIS? KIRIMKAN LAMARAN ANDA KE # REDAKSI +6288261546681 email : metroxposeofficial@gmail.com # METROXPOSE.COM - Indonesia News Update

Monday, May 11, 2020

Gubsu : Doa Bersama Tanggal 14 Mei 2020 Dirumah Sendiri, Covid-19 Segera Berlalu

Doa Bersama Tanggal 14 Mei 2020

MetroXpose.com, Medan - Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi mengimbau seluruh masyarakat untuk melaksanakan doa bersama secara serentak pada Kamis, 14 Mei 2020. Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk memohon dan berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa agar Indonesia khususnya Provinsi Sumut dapat terbebas dari pandemi Covid-19.


Baca Juga :

Imbauan tersebut disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumut R Sabrina, Minggu (10/5). Lebih lanjut dikatakan Sabrina, Gubernur Sumut telah mengeluarkan Surat Edaran Nomor 440/3859/2020, pada tanggal 8 Mei 2020 terkait dengan pelaksanaan doa bersama secara serentak menghadapi wabah Covid-19.

Surat edaran ini pun sudah disebar kepada seluruh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Bupati/Walikota se Sumut, Kakanwil Agama Sumut, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda, praktisi dunia pendidikan/madrasah, pimpinan lembaga pemerintah/non pemerintah serta seluruh masyarakat Sumut.

“Kita mengimbau kepada seluruh masyarakat Sumut untuk melaksanakan doa bersama secara serentak pada tanggal 14 Mei 2020, pukul 12.30-13.00 WIB,” ujar Sabrina.

Pelaksanaan doa bersama ini diharapkan dilakukan dengan mempedomani tanggal dan waktu pelaksanaan. Dilaksanakan di tempat masing-masing sesuai dengan agama yang dianut, sehingga pelaksanaan doa bersama secara serentak ini tidak dilakukan dengan berkumpul dan membuat keramaian.

Terakhir, kata Sabrina, untuk menjaga kekhusukan dalam pelaksanaan berdoa bersama secara serentak tersebut, maka diminta untuk tidak melakukan kegiatan di jalanan. “Kita harapkan dalam pelaksanaan doa bersama ini tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19,” terang Sabrina.(San)