Seorang Warga Tinju Pak RT, Terdaftar Tapi Tak Terima Bantuan Pemerintah Covid-19 - Metroxpose

Headline

WARTAWAN METROXPOSE.COM DALAM PELIPUTAN TIDAK DIBENARKAN MENERIMA IMBALAN DAN SELALU DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS SERTA SURAT TUGAS DAN TERTERA DI BOX REDAKSI # ANDA MEMPUNYAI BERITA LIPUTAN TERUPDATE DAN REALTIME DAPAT ANDA KIRIMKAN LEWAT WHATSAPP # ANDA TERTARIK JADI JURNALIS? KIRIMKAN LAMARAN ANDA KE # REDAKSI +6288261546681 email : metroxposeofficial@gmail.com # METROXPOSE.COM - Indonesia News Update

Wednesday, April 22, 2020

Seorang Warga Tinju Pak RT, Terdaftar Tapi Tak Terima Bantuan Pemerintah Covid-19


MetroXpose.com, Lubuk Linggau - Pandemi Covid-19 saat ini Pemerintah telah menggelontorkan 405.1 Triliun anggaran penanganan virus corona di seluruh Indonesia, dari Pembelian APD, ALat Rapid Test dan Sawb, dan mesin PCR serta pembangunan Rumah Sakit di Pulau Galang Kepri.


Tak hanya itu, dana alokasi untuk BLT atau Bantuan Langsung Tunai kepada warga terdampak pandemi covid-19 senilai 600Ribu sudah di turunkan kemasing-masing Pemda. Fenomena Covid-19 Pemerintah menghimbau agar masyarakat tetap dirumah, sekolah diliburkan, ASN serta beberapa perusahaan Swasta bekerja dari rumah (WFH)


Pembagian Sembako oleh Pemda tak selamanya berjalan lancar, seperti kejadian di RT.II Kelurahan Taba Kecamatan Lubuk Lingau Timur, Terjadi baku hantam antara warga dengan seorang RT setempat yang bernama Basun, diduga karena tidak kebagian Jatah Sembako padahal sudah di data penerima.

Baca Juga : Wagubsu Berbagi Sembako Pada Masyarakat Kurang Mampu Pandemi Covid-19

Kronologis saat pembagian Sembako berlangsung didampingi Babinsa dan Bhabinkamtibmas membagikan kerumah-rumah warga sesuai daftar yang diberikan pemkot kepada Pelaksana dilapangan.

Baca Juga : Pemko Beserta Masyarakat Tionghoa Sumut Bagikan Sembako di Gereja HKBP Ampera Sei AGul Medan

Warga yang tak kebagian mendatangi kerumunan pembagian dan langsung menanyakan kepada RT,"kalo pembagian sembako tidak dibagikan kerumah salah satu warga. Adu Mulut dan Baku hantam antara keduanya terjadi dan berhasil di relai petugas.

Video dapat anda saksikan di akun Instagram dengan klik link Metroxposeofficial
Hingga berita ini kami turunkan, Pantauan kontributor kami dilapangan ,memang benar kejadian ada warga yang telah terdaftar tapi belum dapat jatah sembako, dan akan di laporkan  ke posko agar dapat dimasukan ke dalam daftar penerima bantuan langsung Tunai. (Jes)