Satu Orang Pasien Covid-19 Pematang Siantar, Walikota Himbau Warga Jangan Panik - Metroxpose

Headline

WARTAWAN METROXPOSE.COM DALAM PELIPUTAN TIDAK DIBENARKAN MENERIMA IMBALAN DAN SELALU DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS SERTA SURAT TUGAS DAN TERTERA DI BOX REDAKSI # ANDA MEMPUNYAI BERITA LIPUTAN TERUPDATE DAN REALTIME DAPAT ANDA KIRIMKAN LEWAT WHATSAPP # ANDA TERTARIK JADI JURNALIS? KIRIMKAN LAMARAN ANDA KE # REDAKSI +6288261546681 email : metroxposeofficial@gmail.com # METROXPOSE.COM - Indonesia News Update

Friday, April 3, 2020

Satu Orang Pasien Covid-19 Pematang Siantar, Walikota Himbau Warga Jangan Panik


MetroXPose.com,PematangSiantar - Walikota PematangSiantar melakukan konprensi Pers secara langsung dari Rumah Dinasnya Jumat, Pukul 17:25 03/04/2020 tentang kondisi terakhir diwilayah pemerintahannya terkait dengan Penanganan Virus Corona.

Baca Juga : Pemkab Nias Utara Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Sejumlah Rumah Warga

Telah diketemukan seorang Saspek Virus Corona warga pendatang di kota PematangSiantar pindahan dari provinsi lampung,  Pria Berkeluarga usia 44 tahun inisial SJS yang telah menetap di Siantar selama 2 tahun alamat jalan Farel Pasaribu 168 Kelurahan Parsaoran Nauli. Rekam jejak beliau melakukan perjalanan dinas ke Jakarta dan kembali ke medan lalu  mengalami gangguan kesehatan seperti batuk dan pernafasan. SJS sempat berobat ke rumah sakit Adam Malik medan sebagai rumah sakit rujukan, dan sempat dinyatakan hanya batuk biasa dan tidak sempat dirawat di Rumah sakit.



Selang beberapa hari kemudian SJS mendatangi kembali Rumah sakit Adam Malik dan memeriksa kesehatannya karena gejala yang dirasakannya meyerupai orang yang terserang virus corona dengan menggunakan Alat Rapid test dan Swab medis lainnya, sebelum mendapatkan hasilnya SJS pulang ke Pematang Siantar menemui keluarganya dan gejala serupa masih dialaminya, dan kembali lagi melakukan pengecekan kesehatan kesalah satu rumah sakit di Pematang Siantar, dengan mendengar kan perjalanan SJS selama ini pihak rumah sakit pematang siantar memeriksa dan segera menghubungi Rumah sakit Adam Malik medan dan meberitahukan data SJS ke pihak Rumah sakit adam malik dan didapati hasil Labortorium Test Corona dinyatakan SJS positif mengidap Covid-19. Untuk Keluarga segera akan dilakukan Rapid Test dan status ODP sementara.

Walikota Pematang Siantar menghimbau masyarakat tidak panik dan tetap menjada Social Distance agar penularan Virus Corona bisa kita cegah dan dapat menghubungi gugus Covid-19 Kota Pematang Sintar seputar kejadian virus coroona lainnya.