Ketum Yaperti Nias Drs. Firman Yanus Larosa, M.AP Berangkatkan Peserta Magang I Mahasiswa IKIP Gunungsitoli - Metroxpose News and Campaign

Headline

Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
WARTAWAN METROXPOSE.COM DALAM PELIPUTAN TIDAK DIBENARKAN MENERIMA IMBALAN DAN SELALU DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS SERTA SURAT TUGAS DAN TERTERA DI BOX REDAKSI # ANDA MEMPUNYAI BERITA LIPUTAN TERUPDATE DAN REALTIME DAPAT ANDA KIRIMKAN LEWAT WHATSAPP # ANDA TERTARIK JADI JURNALIS? KIRIMKAN LAMARAN ANDA KE # REDAKSI +6288261546681 (WA) email : metroxposeofficial@gmail.com # METROXPOSE.COM - News and Campaign

Saturday, February 15, 2020

Ketum Yaperti Nias Drs. Firman Yanus Larosa, M.AP Berangkatkan Peserta Magang I Mahasiswa IKIP Gunungsitoli



MetroXpose.com, Gunungsitoli - Bertempat di halaman Kampus IKIP Gunungsitoli, Jalan Yos Sudarso Nomor: 118 E/S Gunungsitoli Kecamatan Gunungsitoli Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, Ketua Umum Yayasan Perguruan Tinggi Nias Drs. Firman Yanus Larosa berangkatkan ratusan jumlah peserta magang I di Kabupaten dan Kota Gunungsitoli, (15/02/2029).


Ketua Tim pada laporannya, Drs. Amin Otoni Harefa, M.Pd menjelaskan  bahwa mahasiswa peserta magang tahun 2020 disebarkan ke beberapa sekolah baik di tingkat SMP, SMA, dan SMK di Kota Gunungsitoli, Kabupaten Nias, Kabupaten Nias Utara. Tujuan magang ini "untuk memantapkan kompetensi sebagai calon guru dalam mengembangkan acuan perangkat pembelajaran; membangun landasan jati diri calon guru melalui kegiatan pengamatan langsung kultur sekolah; melatih mahasiswa mengenal lingkungan sekolah baik secara administrasi akademik sekolah maupun kondisi lingkungan sekolah secara umum".


Peserta magang ini berjumlah 387 orang yang terdiri  dari 8 program studi yakni: 1. Program Studi PPKn berjumlah 39 orang; 2. Program Studi Pendidikan Ekonomi berjumlah 48 orang; 3. Program Studi Pendidikan Bimbingan Konseling berjumlah 2 orang; 4. Program Studi Pendidikan Matematika berjumlah 55 orang; 5. Program Studi Pendidikan Biologi berjumlah 54 orang; 6. Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris berjumlah 87 orang; 7. Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia berjumlah 71 orang; 8. Program Studi Pendidikan Teknik Bangunan berjumlah 31 orang.
Hidup Adalah Perjuangan , Susah akan Jadi kenangan kala sukses menjelang !

Pada acara dimaksud turut dihadiri Ketum Yaperti Nias, Rektor IKIP Gunungsitoli, Warek I Bidang Kurikulum, Warek II Bidang Administrasi, Warek III Bidang Kemahasiswaan, Tim Koordinasi Mata Kuliah Magang, Kepala Balai, LPM, Fungsionaris, Dosen dan Pegawai di lingkungan IKIP Gunungsitoli, dan peserta magang I mahasiswa IKIP Gunungsitoli

Acara pemberangkatan mahasiswa peserta magang I ini Rektor IKIP Gunungsitoli, Drs. Desman Telaumbanua, M.Pd pada sambutannya, mengatakan "diharapkan kepada mahasiswa agar menjunjung tinggi nama baik perguruan tinggi IKIP Gunungsitoli, berdisiplin dalam melaksanakan tugas sebagai calon guru yang profesional." Untuk itu, diharapkan kepada seluruh mahasiswa peserta magang I agar tetap berkolaborasi dengan kepala sekolah, guru di sekolah, siswa serta elemen masyarakat di tempat melaksanakan praktik.



Ketua Umum Yaperti Nias Drs. Firman Yanus Larosa, M.AP pada arahan dan bimbingannya menyampaikan, kami dari jajaran pengurus yayasan mengapresiasi serta mendukung sepenuhnya kegiatan magang ini demi tercapainya tridharma perguruan tinggi serta mengikuti perkembangan zaman yang lumrah dalam dunia pendidikan, mahasiswa dipersiapkan untuk menjadi generasi calon guru di seluruh Kepulauan Nias. Diharapkan program ini dapat dilaksanakan sesuai prosedur yang disiapkan oleh IKIP Gunungsitoli sehingga tidak terbengkalai untuk melanjutkan pada magang 2 dan 3 berikutnya.

Tambahnya, kepada mahasiswa diharapkan dapat berperan aktif dalam kegiatan sekolah serta mampu beradaptasi dan berkolaborasi terhadap lingkungan sekolah, bangga dan percaya diri bahwa Anda sebagai calon guru yang unggul, laksanakan terobosan baru di dunia pendidikan terutama di tempat magang I dengan menerapkan model-model pembelajaran yang sesuai dengan kebutuhan siswa-siswi di sekolah.

Reporter : Arozatulo Bawamenewi
Editor : Lamtoro