Aksi Aliansi Batak Bersatu "Save Babi" , Kidung O'Tano Batak mengiringi Massa Menuju Gedung DPRDSU - Metroxpose

Headline

WARTAWAN METROXPOSE.COM DALAM PELIPUTAN TIDAK DIBENARKAN MENERIMA IMBALAN DAN SELALU DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS SERTA SURAT TUGAS DAN TERTERA DI BOX REDAKSI # ANDA MEMPUNYAI BERITA LIPUTAN TERUPDATE DAN REALTIME DAPAT ANDA KIRIMKAN LEWAT WHATSAPP # ANDA TERTARIK JADI JURNALIS? KIRIMKAN LAMARAN ANDA KE # REDAKSI +6288261546681 (WA) email : metroxposeofficial@gmail.com # METROXPOSE.COM - News and Campaign

Monday, February 10, 2020

Aksi Aliansi Batak Bersatu "Save Babi" , Kidung O'Tano Batak mengiringi Massa Menuju Gedung DPRDSU


MetroXpose.com, Medan - Seratus Ribu Massa Save Babi yang digelar Oleh Aliansi Batak Bersatu Sumatera Utara yang datang dari seluruh Kabupaten kota yang menolak pemusnahan ternak babi berkumpul di silang Lapangan merdeka Medan.

Baca Juga : Nyaris Cekik Polisi ! Tohap Silaban "DOWN" DiBorgol Reserse Jakarta Barat

Fokus Aksi Hari Ini Adalah Total Menolak Pemusnahan Ternak Babi yang dinilai merugikan masyarakat khususnya Peternak Babi yang mayoritas orang Batak yang sudah puluhan tahun melakukan pembudidayan ternak babi dan baru kali ini heboh dengan adanya Pemusnahan Massal Ternak Babi.

Aksi Aliansi Batak Bersatu ini spontanitas dilakukan karena sudah dirasa perlu melakukan suatu aksi yang memang murni tanpa ada unsur paksaan ketika mereka satu persatu berdatangan ikut dalam penolakan pemusnahan babi kali ini. 

Sudah banyak aksi yang dilakukan oleh Aliansi Batak Bersatu ini, seperti Bulan Januari lalu melaksanakan makan panggang sepuasnya di lokasi komplek CBD Polonia dengan seluruh pemilik Rumah makan Khas TobA Grill.

Pantauan jurnalis kami dilapangan, aksi kali ini tertib dan lancar, massa yang menggunakan atribut kebesaran Bangso Batak Ulos menjadikan kerumunan massa tampak membuat orang Batak akan merasa terpanggil ikut ambil bagian dalam aski kali ini, pun di medsos ajaakan pegiat soial di medsos mengajak untuk menshare semua video dan gambar agar sampai ke seluruh pelosok dunia bahawa hanya di Sumut babi ditolak peternakannya dan secara afirmatif konsumsi babi akan hilang begitu saja.

Kendaraan Trailer panjang jadi panggung narasi oleh kordinator aksi dengan soundsystem dan dilengkapi dengan keyboard serta penyanyi khas batak, Kidung Lagu Kebanggan O'Tano Batak pun berkumandang mengiringi massa menuju gedung DPRDSU untuk menyampaikan Aspirasi dengan bentangan spanduk dan orasi yang mereka lakukan.

Pengamanan Aksi Demo

Pantauan Jurnalis kami dilapangan arus lalu lintas dibeberapa titik yang berdekatan dengan aski ini sedikit membuat macat pusat kota medan, dikarenakan penutupan beberapa ruas jalan diberlakukan oleh petugas guna menghindari penumpukan kendaraan di seputaran areal lokasi demo. (San)