Tepat Hari Ini Upacara Peringatan Hari Jadi ke-149 Tahun 2019 Kabupaten Nias - Metroxpose News and Campaign

Headline

Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
WARTAWAN METROXPOSE.COM DALAM PELIPUTAN TIDAK DIBENARKAN MENERIMA IMBALAN DAN SELALU DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS SERTA SURAT TUGAS DAN TERTERA DI BOX REDAKSI # ANDA MEMPUNYAI BERITA LIPUTAN TERUPDATE DAN REALTIME DAPAT ANDA KIRIMKAN LEWAT WHATSAPP # ANDA TERTARIK JADI JURNALIS? KIRIMKAN LAMARAN ANDA KE # REDAKSI +6288261546681 (WA) email : metroxposeofficial@gmail.com # METROXPOSE.COM - News and Campaign

Wednesday, December 4, 2019

Tepat Hari Ini Upacara Peringatan Hari Jadi ke-149 Tahun 2019 Kabupaten Nias



MetroXpose.Com, Nias - Acara puncak peringatan hari jadi ke 149 Kabupaten Nias Tahun 2019 dilaksanakan di Lapangan Beringin Hiliweto Kecamatan Gido Kabupaten Nias - Sumatera Utara Selasa, (04/12/2019).

Baca Juga : Gubsu Blusukan ke Pusat Pasar Pastikan Harga Stabil Jelang Natal

Acara tersebut diawali dengan acara pemberian sekapur sirih yang dibawakan SMA Negeri 2 Gido, menyanyikan Lagu Tano Niha SMP negeri 1 Gido, sebagai inspektur upacara Bupati Nias Drs. Sokhi'atulo Laoli, M.M, sekaligus pembacaan sejarah Kepulauan Nias dan pengibaran bendera.

Tampak hadir Bupati Nias, Wakil Bupati Nias, Dandim 0213/Nias, Danal Nias, ASN se-kabupaten Nias, Kapolres, Kajari, Forkompida, Pimpinan BUMN dan BUMD se-Kepulauan Nias, Sekda Kabupaten Nias, DPRD Kabupaten Nias, Camat se-kabupaten Nias.

Baca Juga : Anthony Atlet Bulutangkis Indonesia Libas Malaysia Sea games Manila

Drs. Sokhiatulo Laoli, M.M pada sambutannya mengatakan "ucapan terima kasih kepada panitia dan elemen masyarakat pada peringatan hari jadi ke 149 Kabupaten Nias bermakna yang terpatri dalam kehidupan kita sebagai masyakat. Pepetah 'Lakhomi Sebua Wahasara Dodo' pembangunan yg penuh proses untuk dikawal bersama melainkan tugas kita sebagaimana tupoksi masing-masing. Kertinggalan pembangunan karena infrastruktur diarahkan ke kota, kecuali kesahatan, pertanian dan pendidikan diarhakan ke kecamatan. Diharapkan kepada masyakat untuk bekerja sama dalam hal pembangunan menunjang kesejahteraan masyarakat pada umumnya.

Dikatakannya, sejak pemekaran belum ada ibu kota Kab. NIAS yang diurus selama 1 periode untuk memindahkan ke Kec. Gido. Harapan kita semua jalan dari hiliserangkai menuju ibu kota kab. Nias sudah masuk dalam anggaran, semoga kinerja yang dibina selama ini dapat kita jaga demi kepentingan dan kesejahteraan masyarakat demi tercapai tantangan Era Revolusi 4.0. Kab. Nias masuk pada tingkat nasional dalam rangka Kungfu tingkat nasional di Jakarta.

Baca Juga : Dua Bulan Berlalu Roda Kabinet Indonesia Maju, Geliat Ekonomi masih Stagnan

Ketua Umum Panitia Yuniaman Lase pada kesempatan tersebut menyampaikan sarana tersebut bertujuan memperkuat kebersamaan, dengan upaya peningkatan sinergitas daerah sebagai daerah otonom, pelayanan langsung dan terpadu kepada masyarakat, pada puncak perayaan dilaksanakan festival maena se Kab Nias. Diharapakan kepada elemen masyarakat yg ikut serta partisipasi dalam kegiatan lomba diucapkan terima kasih.

Dikatakannya Kabupaten Nias Menyelenggarakan Peringatan Hati Jadi ke-149 Tahun 2019, 04 Desember 1870 - 4 Desember 2019 dengan Tema: "Ta'osara'ò Zòndra Wangehaogò Banuada".

Reporter : Arozatulo Bawamenewi
Editor : Lamtoro