Anthony Atlet Bulutangkis Indonesia Libas Malaysia Sea Games Manila - Metroxpose News and Campaign

Headline

Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
WARTAWAN METROXPOSE.COM DALAM PELIPUTAN TIDAK DIBENARKAN MENERIMA IMBALAN DAN SELALU DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS SERTA SURAT TUGAS DAN TERTERA DI BOX REDAKSI # ANDA MEMPUNYAI BERITA LIPUTAN TERUPDATE DAN REALTIME DAPAT ANDA KIRIMKAN LEWAT WHATSAPP # ANDA TERTARIK JADI JURNALIS? KIRIMKAN LAMARAN ANDA KE # REDAKSI +6288261546681 (WA) email : metroxposeofficial@gmail.com # METROXPOSE.COM - News and Campaign

Wednesday, December 4, 2019

Anthony Atlet Bulutangkis Indonesia Libas Malaysia Sea Games Manila


MetroXpose.com, Manila - Tunggal putra kedua, Anthony Sinisuka Ginting berhasil merebut kemenangan untuk Indonesia pada pertandingan beregu putra SEA Games 2019. Ia mengalahkan Soong Joo Ven dengan skor 13-21, 21-15, 21-18 dalam 69 menit. Hasil ini memastikan Indonesia sementara unggul 2-1 dari Malaysia.


“Puji Tuhan hari ini bisa  menyumbangkan poin untuk Indonesia di babak final. Terus bisa menyelesaikan pertandingan dengan baik tanpa cedera,” kata Anthony usai laganya di Muntinlupa Sports Complex, Filipina. 

Mengawali game pertama, Anthony mengaku cukup tegang di lapangan. Ia tak bisa bermain lepas dengan maksimal. Apalagi menurut Anthony, kondisi angin di lapangan serta shuttlecock yang digunakan, berbeda dengan pertandingannya kemarin di semifinal. Baru di game kedua dan tiga, ia mencoba main lebih sabar dan fokus.


“Jujur tadi di game pertama ada sedikit nervous. Sudah gitu lapangan, angin dan shuttlecocknya kaya beda dari kemarin. Agak lebih kencang. Jadi waktu mau melarikan lawannya harus lebih sabar. Karena selain adanervous juga feelingnya harus dienakkan. Nggak langsung in. Waktu mau cari ritme dan pola, terganggu dengan kondisi angin dan shuttlecock,” jelas Anthony. 

“Di game kedua saya coba buat tidak macem-macem dulu di lapangan, nggak boleh langsung menyerang dan ingin matiin lawan. Harus lebih siapin kakinya. Game ketiga kami baru sama-sama bisa main normal sesuai kemampuan masing-masing,” kata Anthony lagi.

Pertemuan ini merupakan yang kedua buat Anthony dengan Soong. Sebelumnya di tahun 2016 pada Vietnam Open, Anthony mengalahkan Soong melalui rubber game 16-21, 21-14, 21-13.

Selanjutnya di partai keempat, giliran Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf yang akan berjuang untuk memperebutkan poin. Mereka akan bertemu dengan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi. Skor pertemuan keduanya saat ini sama kuat dengan 2-2.

Berikut hasil sementara pertandingan babak final beregu putra Indonesia melawan Malaysia pada SEA Games 2019:

Tunggal Putra 1: Jonatan Christie vs Lee Zii Jia: 21-9, 21-17
Ganda Putra 1: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Aaron Chia Teng Fong/Soh Wooi Yik: 17-21, 13-21
Tunggal Putra 2: Anthony Sinisuka Ginting vs Soong Joo Ven: 13-21, 21-15, 21-18
Ganda Putra 2: Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf vs Ong Yew Sin/Teo Ee Yi
Tunggal Putra 3: Shesar Hiren Rhustavito vs Lim Chong King (Dwi)