Sosialisasi Tanaman Hydroponik di 6 Kecamatan Sekota Gunungsitoli Oleh Dinas Lingkungan Hidup - Metroxpose News and Campaign

Headline

Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
WARTAWAN METROXPOSE.COM DALAM PELIPUTAN TIDAK DIBENARKAN MENERIMA IMBALAN DAN SELALU DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS SERTA SURAT TUGAS DAN TERTERA DI BOX REDAKSI # ANDA MEMPUNYAI BERITA LIPUTAN TERUPDATE DAN REALTIME DAPAT ANDA KIRIMKAN LEWAT WHATSAPP # ANDA TERTARIK JADI JURNALIS? KIRIMKAN LAMARAN ANDA KE # REDAKSI +6288261546681 (WA) email : metroxposeofficial@gmail.com # METROXPOSE.COM - News and Campaign

Tuesday, October 8, 2019

Sosialisasi Tanaman Hydroponik di 6 Kecamatan Sekota Gunungsitoli Oleh Dinas Lingkungan Hidup



MetroXpose. Com, Gunungsitoli - Hidroponik adalah budidaya menanam dengan memanfaatkan air tanpa menggunakan media tanah dengan menekankan pada pemenuhan kebutuhan nutrisi bagi tanaman, kebutuhan air pada hidroponik lebih sedikit daripada kebutuhan air pada budidaya dengan tanah.


Hal ini telah kita sosialisasikan di 6 (enam) Kecamatan se-Kota Gunungsitoli, 2 (dua) sekolah adiwiyata mendapat piagam nasional seperti SD Mutiara Gunungsitoli dan SD 1 Gunungsitoli, sementara tingkat provinsi SMP Sawasta Bunga Mawar dan SMP Swasta Masyarakat Damai di Madula, disekolah lain sedang kita bina seperti SMP Negeri 1 Gunungsitoli Alo'oa, dan sejumlah sekolah lainnya, papar Kepala Dinas Lingkungan Hidup (LH) Yarniwati Gulo, S. Sos, M. Si saat menerima wartawan di kantornya Senin, (07/10/2019).

Dikatakannya, ada 15 (lima belas) jenis tanaman yang bisa ditanam dengan sisitem hidrponik antara lain tomat, kangkung, bayam,  timun, seladri dan sejumlah tanaman sayur lainnya.

"Tujuan kita melakukan ini yaitu bagaimana sekolah adiwiyata indikatornya diharapkan bisa mengembangkan dan membuktikan kepada mereka bertanam yang sebenarnya dengan melakukan pembinaan disekolah-sekolah calon adiwiyata untuk memanfaatkan pekarangan rumah dan mengajak pihak sekolah menggunakan penghematan indikator yang bisa dimunculkan dan masih banyak hal-hal lain yang dipresentasikan kedepan tentang green house", tandasnya.

Penulis : Tonazaro Harefa
Editor : Lamtoro