Plt. Kadisdik Batu Bara, Ilyas : Segera Tutup Aliran Air Dengan Material Goni di isi Pasir Untuk Sementara. - Metroxpose News and Campaign

Headline

Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
WARTAWAN METROXPOSE.COM DALAM PELIPUTAN TIDAK DIBENARKAN MENERIMA IMBALAN DAN SELALU DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS SERTA SURAT TUGAS DAN TERTERA DI BOX REDAKSI # ANDA MEMPUNYAI BERITA LIPUTAN TERUPDATE DAN REALTIME DAPAT ANDA KIRIMKAN LEWAT WHATSAPP # ANDA TERTARIK JADI JURNALIS? KIRIMKAN LAMARAN ANDA KE # REDAKSI +6288261546681 (WA) email : metroxposeofficial@gmail.com # METROXPOSE.COM - News and Campaign

Thursday, October 31, 2019

Plt. Kadisdik Batu Bara, Ilyas : Segera Tutup Aliran Air Dengan Material Goni di isi Pasir Untuk Sementara.


MetroXpose.com, Limapuluh - Plt. Kadisdik Kabupaten Batu Bara, Ilyas Sitorus mengajak semua perangkat daerah kecamatan, Camat, Kades dan Kepala Lorong untuk membantu pihak sekolah dalam hal mendiskusikan dan mencari solusi agar aliran yang diduga dengan sengaja di alirkan di atas lahan sekolah dengan memotong tanah sekolah sehingga saat ini sudah seperti sungai kecil. Janganlah sekolah jadi korban hanya untuk kepentingan sesaat, Hal itu disampaikan Ilyas usai melakukan peninjauan ke lapangan bersama pihak sekolah, desa dan kecamatan di SMP Negeri 3 Tanjung Tiram Kecamatan Nibung Hangus, 31/10.

Plt. Kadisdik mengatakan kepada awak media memberikan waktu 10 hari kedepan sejak hari ini kepada pihak pemerintahan kecamatan agar dapat membantu memfasilitasi untuk menyelesaikan permasalahan tersebut.

Untuk sementara pihak sekolah saya perintahkan agar menutup sementara dengan menggunakan goni diisi pasir atau sejenisnya dengan harapan laju arus air bisa terbendung, dan memastikan minggu depan akan berkunjung kembali untuk memastikan bahwa pihak sekolah sudah menutup aliran air tersebut, tambah ilyas.

Pihak sekolah mengatakan bahwa pembuatan aliran air di atas lahan sekolah tanpa sepengetahuan pihak sekolah, bisa saja dikerjakan sewaktu hari libur, ujar Hafsah Plt. Kepala SMPN 3 Tg. Tiram yang di aminin guru dan tata usaha sekokah. "Tanah sekolah kami jadi terpotong pak dan terpisah yang seakan akan di seberang sana bukan tanah atau lahan sekolah kami padahal itu", sambil menunjuk bak penampungan air di pojok dan berdiri tinggi di atas lahan sekolah tersebut, dan yang pasti sekolah kita sangat dirugikan karena telah terjadi abrasi yang lama kelamaan akan menimbulkan kerugian yang lebih besar lagi, ujar salah sorang guru M. Alwatoni.

Senada dengan itu perwakilan dari kantor Kecamatan, Yahya dan Sekretaris Desa sentang Kecamatan Nibung Hangus, Fitri mengatakan akan menindaklanjuti saran Kadisdik dengan secepatnya mengundang pihak yang mengapling lahan yang disebelah SMPN 3 Tanjung Tiram ini. Kami akan laporkan ke Pak Camat dan Ibu Kades untuk segera memanggil dan mencari solusi terbaiknya, ujar Yahya yang di aminin Fitri dan staf desa yang turut hadir dalam pertemuan.

Hadir dalam pertemuan tersebut Plt. Kadisdik Kabupaten Batu Bara, Ilyas Sitorus, Yahya, Sekretaris Desa Sentang, Fitri dan staf serta Plt. Ka. SMPN 3 Tanjung Tiram, Hafsah dan guru serta perwakilan Pol PP Kabupaten Batu Bara.

Reporter : Yusroh HSB
Editor     : Lamtoro