Gubsu Lantik Bupati Labuhan Batu dan Asahan - Jangan Ingkari Sumpah Pelantikan - Metroxpose News and Campaign

Headline

Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
WARTAWAN METROXPOSE.COM DALAM PELIPUTAN TIDAK DIBENARKAN MENERIMA IMBALAN DAN SELALU DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS SERTA SURAT TUGAS DAN TERTERA DI BOX REDAKSI # ANDA MEMPUNYAI BERITA LIPUTAN TERUPDATE DAN REALTIME DAPAT ANDA KIRIMKAN LEWAT WHATSAPP # ANDA TERTARIK JADI JURNALIS? KIRIMKAN LAMARAN ANDA KE # REDAKSI +6288261546681 (WA) email : metroxposeofficial@gmail.com # METROXPOSE.COM - News and Campaign

Saturday, September 21, 2019

Gubsu Lantik Bupati Labuhan Batu dan Asahan - Jangan Ingkari Sumpah Pelantikan


MetroXpose.com, Medan - Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi melantik Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunthe dan Bupati Asahan H Surya, sisa masa jabatan tahun 2016-2021, di Aula Raja Inal Siregar, Lantai 2, Kantor Gubernur Sumut, Jalan Diponegoro, Nomor 30, Medan, Jumat (20/9). Kepada keduanya, Edy berpesan jangan mengingkari sumpah pelantikan yang telah diikrarkan.
Andi Suhaimi Dalimunthe menggantikan Bupati Labuhanbatu sebelumnya Pangonal Harahap, yang tersandung kasus hukum di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Sedangkan Surya menggantikan Bupati Asahan sebelumnya Taufan Gama Simatupang yang meninggal dunia.
“Hari ini anda telah bersumpah dengan kitab suci Al Quran di atas kepala anda. Amanah yang anda emban akan dipertanggungjawabkan di dunia dan akhirat. Miliki rasa takut kepada Allah, jangan ingkari sumpah itu dan berikan yang terbaik untuk masyarakat,” kata Gubernur Edy Rahmayadi.
Hadir dalam pelantikan tersebut Wakil Gubernur (Wagub) Sumut Musa Rajekshah, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumut Sabrina, Ketua TP PKK Sumut Nawal Edy Rahmayadi, Wakil Walikota Medan Akhyar Nasution, unsur Forkopimda Sumut, Labuhanbatu dan Asahan, OPD Pemprov Sumut, Labuhanbatu dan Asahan, serta tokoh adat, tokoh agama, dan tokoh masyarakat.
Edy Rahmayadi juga berpesan kepada keduanya, agar tidak pernah berhenti berbuat baik. Meskipun di masa depan banyak yang menentang langkah yang dilakukan, tetaplah diperjuangkan selama hal tersebut baik untuk rakyat.
“Kemudian, terus lah berbuat jujur dan jangan berhenti mencintai rakyat. Sudah pasti banyak rakyat yang tidak memihak pada kita, tidak masalah. Lakukan karena Lillahi Ta’ala, mudah-mudahan akan dimudahkan Allah dalam menjalankan amanah,” ucap Edy.
Dalam kesempatan itu, Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Sumut sekaligus Ketua TP PKK Sumut Nawal Edy Rahmayadi juga melantik Ketua Dekranasda dan Ketua TP PKK Labuhanbatu dan Asahan sisa masa jabatan 2016-2021. Ketua Dekranasda sekaligus Ketua TP PKK Sumut Labuhanbatu yang dilantik yakni Rosmanidar Andi Suhaimi menggantikan Siti Awal Pangonal Harahap. Sedangkan Ketua Dekranasda dan Ketua TP PKK Asahan yang dilantik yakni Titiek Sugiati Surya menggantikan Winda Fitrika Taufan Gama.
Kepada keduanya, Nawal berpesan agar menjalankan tugas dengan baik dan benar. Selain itu, menjaga hubungan baik dan senantiasa menjalin kerja sama dengan berbagai organisasi wanita dan OPD di kabupaten masing-masing.
“Karena hanya dengan semangat kebersamaan dan kerja keras kita bisa maju dan berkembang. Saya percaya ibu-ibu yang baru dilantik mampu memajukan Dekranasda dan TP PKK di daerah masing-masing,” tuturnya.
Saat ditemui usai pelantikan, Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunthe menyampaikan akan berusaha menjalankan amanah dengan baik sesuai dengan harapan dan arahan yang telah disampaikan oleh Gubernur. Begitupun dengan Bupati Asahan H Surya, dirinya meminta doa dan dukungan agar mampu melanjutkan amanah memimpin Asahan hingga sisa masa jabatan berakhir.
Pelantikan ditandai dengan penandatanganan berita acara pelantikan dan Pakta Integritas. Kemudian, penyematan lencana jabatan kepada kedua bupati oleh Gubernur Edy Rahmayadi. Acara berakhir dengan ramah tamah dan pemberian ucapan selamat dari semua undangan (Lam)