Penyuluhan FMD Kampung Keluarga Berencana - Metroxpose News and Campaign

Headline

Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
WARTAWAN METROXPOSE.COM DALAM PELIPUTAN TIDAK DIBENARKAN MENERIMA IMBALAN DAN SELALU DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS SERTA SURAT TUGAS DAN TERTERA DI BOX REDAKSI # ANDA MEMPUNYAI BERITA LIPUTAN TERUPDATE DAN REALTIME DAPAT ANDA KIRIMKAN LEWAT WHATSAPP # ANDA TERTARIK JADI JURNALIS? KIRIMKAN LAMARAN ANDA KE # REDAKSI +6288261546681 (WA) email : metroxposeofficial@gmail.com # METROXPOSE.COM - News and Campaign

Thursday, August 29, 2019

Penyuluhan FMD Kampung Keluarga Berencana


MetroXpose. Com, Gunungsitoli - Dinas Pengendalian Penduduk, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P5A) Kota Gunungsitoli laksanakan kegiatan penyuluhan Forum Masyarakat Desa (FMD) kampung Keluarga Berencana (KB) difasilitasi Pj. Kades Hilimbowo Olora yang dilaksanakan di Balai Pertemuan Umum dusun I Desa Hilimbowo Olora Rabu, (28/08/2019.


Kegiatan tersebut dilaksanakan berdasarkan surat undangan Pj. Kades Hilimbowo Olora 26 Agustus 2019 Nomor : 005/117/D.HO/VIII/2019 Perihal Undangan, surat yang disampaikan Pj. Kades Hilimbowo Olora berdasarkan Surat Kepla Dinas P5A Kota Gunungsitoli tertanggal 20 Agustus 2019 Nomor : 467/36/DP5-A/2019 tentang pelaksanaan pertemuan Forum Masyarakat Desa kampung KB pada kegiatan BOKB TA. 2019.


Peserta yang hadir sekitar lima puluh orang peserta terdiri dati sejumlah tokoh masyarakat dan elemen lainnya, Edward Harefa ketua BPD, Fatiwanolo Harefa anggota BPD, LPM Desa Hilimbowo Olora,  tokoh masyarakat dan tokoh adat,  seluruh pengurus Pokja kampung KB Hilimbowo Olora, pengurus kelompok tribina (BKB, BKR, dan BKL) Hilimbowo Olora, turut hadir Pj. Kepala Desa Hilimbowo Olora Berkat Selamat Harefa,  SE, Kepla Dusun I Hilimbowo Olora Niaterima Harefa,  S. Th, Pdt. Asamahati Harefa, S. Th tokoh agama, sementara dari Dinas P5A dihadiri Kabid Pengendalian Erniwati Telaumbanua sekaligus bertindak sebagai narasumber pada kegiatan dimaksud. 


Erniwati Telaumbanua dalam materi yang disampaikannya berharap kegiatan forum seperti ini secepatnya ada respon melalui program dana desa kedepan dengan tujuan "untuk meningkatkan sumber daya manusia yang lebih berkualitas, baik dari segi ekonomi, pendidikan, budaya, sosial dan kerohanian." 


Sementara pada sambutan Pj. Kades Hilimbowo Olora Berkat Helamat Harefa, SE "menyambut baik kegiatan penyuluhan FMD kampung KB dan mendukung adanya pencanangan program kampung KB karena manfaatnya untuk meningkatkan pembangunan dan infranstrktur khususnya di Desa Hilimbowo Olora tuturnya.

MetroXpose.com yang turut hadir pada kegiatan tersebut melaporkan masyarakat antusias mengikuti dengan lancar, aman dan tertib hingga penghunjung acara selesai.(tonz)