Heboh Tarian Ahoi, Ribuan Mahasiswa USU Bergoyang - Metroxpose News and Campaign

Headline

Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
WARTAWAN METROXPOSE.COM DALAM PELIPUTAN TIDAK DIBENARKAN MENERIMA IMBALAN DAN SELALU DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS SERTA SURAT TUGAS DAN TERTERA DI BOX REDAKSI # ANDA MEMPUNYAI BERITA LIPUTAN TERUPDATE DAN REALTIME DAPAT ANDA KIRIMKAN LEWAT WHATSAPP # ANDA TERTARIK JADI JURNALIS? KIRIMKAN LAMARAN ANDA KE # REDAKSI +6288261546681 (WA) email : metroxposeofficial@gmail.com # METROXPOSE.COM - News and Campaign

Tuesday, August 20, 2019

Heboh Tarian Ahoi, Ribuan Mahasiswa USU Bergoyang


MetroXpose.com, Medan - Ribuan Mahasiswa Baru Universitas Sumatera Utara (USU) membawakan Tarian Ahoi Nusantara pada Pembukaan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PPKMB) USU di Stadion Mini USU, Senin (19/8). Tarian yang dibalut dengan Senam Pagi ini diharapkan semakin memperkenalkan Tarian Ahoi Nusantara yang merupakan Khas Kota Medan kepada masyarakat khususnya generasi muda.
Pada saat menari Ahoi Nusantara, Mahasiswa Baru USU tahun 2019 begitu semangat mengikuti gerakan yang dibawakan instruktur. Ikut serta dalam menari Ahoi Nusantara, Rektor USU, Prof. Dr. Runtung Sitepu, SH dan para Wakil Rektor serta Jajaran Dekan Fakultas yang ada di USU dan Civitas akademi.
Tarian Ahoi Nusantara merupakan Tarian Khas Kota Medan yang mengkolaborasikan musik dan lagu Melayu dengan sejumlah tarian daerah di Sumatera Utara seperti tarian Toba, Tapanuli selatan (Tapsel) dan Karo. Oleh sebab itu Tarian Ahoi Nusantara ini diciptakan sedemikian rupa sehingga bisa ditarikan oleh anak-anak sampai orang tua. Bahkan Gerakannya pun sangat mudah, sehingga bisa ditarikan oleh semua unsur dan kalangan.
Plt Kadis Pariwisata Medan, Renward Parapat menanggapi Tarian Ahoi Nusantara yang diperkenalkan pada Mahasiswa Baru USU, mengungkapkan bahwa Pemko Medan sangat mendukung dan mengapresiasi Tarian Ahoi Nusantara dibawakan seluruh Mahasiswa Baru USU. Tentunya memperkenalkan Tarian Ahoi Nusantara dibawah Binaan Ketua TP PKK Kota Medan, Hj. Rita Maharani Dzulmi Eldin, SH ini merupakan program Dinas Pariwisata agar Tarian khas Kota Medan ini semakin dikenal masyarakat tidak hanya di Kota Medan tetapi Seluruh Nusantara.

Baca Juga : Kecanduan Gadget! Yuk Coba Detox Digital
”Kita berharap dan optimis tarian Ahoi Nusantara ini nantinya bisa menjadi daya tarik, icon Kota Medan dan sejajar dengan Tari Poco-Poco dan Gemu Famire yang sifatnya sudah menusantara. Selain itu Tarian ini dapat menjadi kebanggaan Kota Medan dan menjadi daya tarik wisatawan saat mengunjungi Ibu Kota Provinsi Sumatera Utara" Jelas Plt Kadis Pariwisata Kota Medan.(Lam)