Kecanduan Gadget! Yuk Coba Detox Digital - Metroxpose News and Campaign

Headline

Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
WARTAWAN METROXPOSE.COM DALAM PELIPUTAN TIDAK DIBENARKAN MENERIMA IMBALAN DAN SELALU DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS SERTA SURAT TUGAS DAN TERTERA DI BOX REDAKSI # ANDA MEMPUNYAI BERITA LIPUTAN TERUPDATE DAN REALTIME DAPAT ANDA KIRIMKAN LEWAT WHATSAPP # ANDA TERTARIK JADI JURNALIS? KIRIMKAN LAMARAN ANDA KE # REDAKSI +6288261546681 (WA) email : metroxposeofficial@gmail.com # METROXPOSE.COM - News and Campaign

Wednesday, August 14, 2019

Kecanduan Gadget! Yuk Coba Detox Digital


MetroXpose.com, Jakarta - Sudah dipastikan zaman sekrang setiap Rumah tangga pasti ada yang namanya gadget/smartphone atau sejenisnya, Indonesia terkenal sebagai salah satu negara dengan pengguna internet dan media sosial yang cukup tinggi. Bahkan, data menunjukkan bahwa 62 persen masyarakat Indonesia memiliki kebiasaan untuk menggunakan media sosial selama setidaknya 4 jam dalam sehari.
Sayangnya, banyak masyarakat yang tidak tahu bagaimana cara mengurangi penggunaan media sosial. Hal ini pada akhirnya membuat seseorang menjadi kecanduan dan semakin sulit untuk berhenti.

Baca Juga : Menempa Pemimpin dari SDM Pramuka di HUT ke 58 Indonesia Bangkit 

Sebenarnya, belakangan juga cukup marak istilah detox digital atau mengurangi aktivitas di media sosial. Tapi, kapankah sebaiknya seorang perlu melakukan detox digital sebelum jatuh pada kecanduan?, "Kebanyakan manusia modern terpapar sosial media. Secara sosiologis itu memberikan manfaat tapi selain itu membuat manusia modern serba kebingungan, itu menjadi mudah bingung," ungkap Emotional Healing & Mindfulness Expert,  Adjie Santosoputro, saat konferensi pers,  Wealth Wisdom 2019: Mindfully Wealthy in 21st Century, di kawasan Sudirman, Jakarta, Selasa, 13 Agustus 2019.Uli)