375 Pegiat Usaha Pariwisata Dukung Pelayanan Untuk Wisatawan - Metroxpose News and Campaign

Headline

Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
WARTAWAN METROXPOSE.COM DALAM PELIPUTAN TIDAK DIBENARKAN MENERIMA IMBALAN DAN SELALU DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS SERTA SURAT TUGAS DAN TERTERA DI BOX REDAKSI # ANDA MEMPUNYAI BERITA LIPUTAN TERUPDATE DAN REALTIME DAPAT ANDA KIRIMKAN LEWAT WHATSAPP # ANDA TERTARIK JADI JURNALIS? KIRIMKAN LAMARAN ANDA KE # REDAKSI +6288261546681 (WA) email : metroxposeofficial@gmail.com # METROXPOSE.COM - News and Campaign

Monday, August 19, 2019

375 Pegiat Usaha Pariwisata Dukung Pelayanan Untuk Wisatawan


MetroXpose.com, Medan - Dinas Pariwisata Kota Medan memberikan Pelatihan dan Bimbingan Teknis (Bimtek) kepada 375 pekerja usaha pariwisata, Senin (19/8) di Garuda Plaza Hotel, Jalan Sisingamangaraja.
Kegiatan yang bertujuan meningkatkan kapasitas pekerja pariwisata guna memberi pelayanan terbaik bagi wisatawan dan sekaligus mengembangkan pariwisita ini dibuka Wali Kota Medan, Drs. H. T. Dzulmi Eldin S, M.Si., M. H. diwakili Asisten Administrasi Umum (Asmum) yang juga Plt Kadis Pariwisata Kota Medan, Renward Parapat, ATD., M. T. Pembukaan ditandai dengan pemberian perlengkapan peserta secara simbolis kepada empat orang peserta oleh Asisten Administrasi Umum.

Baca Juga : Bimtek Pengadaan Langsung Kota Medan
Dalam sambutan tertulis yang dibacakan Rendward, Wali Kota mengatakan, kemajuan dalam sektor pariwisata harus didukung dengan sumber daya manusia (SDM) yang mumpuni.
"Karena itu saya mengapresiasi dan menyambut baik kegiatan ini," sebut Wali Kota.
Dengan adanya kegiatan ini, Wali Kota berharap seluruh pelaku dan pekerja usaha pariwisata dapat lebih memiliki pengetahuan dan pemahaman yang mumpuni. "Dengan pengetahuan dan keterampilan yang mumpuni dari pekerja, pariwisata Kota Medan semakin maju dan menggaung," sebutnya.

Baca Juga : Gerakan 1000 StartUp Digital Wujudkan Eksosistem Ekonomi Digital
Selain itu, sebut Wali Kota, pemahaman dan pengetahuan pariwisata, terlebih dalam memberikan pelayanan, akan meningkatkan nilai jual dan daya tarik Medan. Wali Kota berpesan kepada seluruh pekerja usaha pariwisata ini agar mengikuti kegiatan ini dengan serius guna menunjang profesionalitas dalam bekerja.
Ratusan peserta yang mengikuti kegiatan ini berasal dari usaha pariwisata bidang restoran, hotel, dan hiburan. Mereka mendapat bimbingan dan pelatihan dari para narasumber yang kompeten, baik dari kalangan praktisi maupun akademisi.(lam)