Manokwari Memanas Tautan Insiden Surabaya dan Malang - Metroxpose News and Campaign

Headline

Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
WARTAWAN METROXPOSE.COM DALAM PELIPUTAN TIDAK DIBENARKAN MENERIMA IMBALAN DAN SELALU DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS SERTA SURAT TUGAS DAN TERTERA DI BOX REDAKSI # ANDA MEMPUNYAI BERITA LIPUTAN TERUPDATE DAN REALTIME DAPAT ANDA KIRIMKAN LEWAT WHATSAPP # ANDA TERTARIK JADI JURNALIS? KIRIMKAN LAMARAN ANDA KE # REDAKSI +6288261546681 (WA) email : metroxposeofficial@gmail.com # METROXPOSE.COM - News and Campaign

Monday, August 19, 2019

Manokwari Memanas Tautan Insiden Surabaya dan Malang


MetroXpose.com, Monokuari - Papua Barat Lumpuh Seketika tak kala semua jalan menuju kota Monokuari di kuasai demonstran yang menuntut Pembebasan Mahasiswa yang berada dimalang. Kerusuhan ini diduga merupakan buntut dari protes warga Manokwari atas perlakuan aparat keamanan atas mahasiswa Papua di Surabaya dan Malang secara spontanitas.Sebagian Massa yang membawa senjata tajam menebang pohon untuk membuat blokade jalan. Mereka menuntut agar aksi aparat dan pemerintah di Malang tidak menahan warga papua yang notabene nya mahasiswa asal papua yang menuntut ilmu di di Malang.
Sebelumnya pada peringatan Hari Kemerdekaan RI pada Sabtu lalu, 17 Agustus 2019, terjadi penggerebekan Asrama Mahasiswa Papua di Jalan Kalasan Nomor 10, Pacar Keling, Kota Surabaya, Jawa Timur. Penggerebekan dilakukan oleh aparat TNI diikuti pengepungan Satpol PP dan ormas. Sebanyak 43 mahasiswa digelandang ke Kantor Polres Surabaya. dan pada saat penggerebekan itu oknum ormas mengeluarkan kata kata yang tak sepantasnya di ucapkan ke mahasiswa. 

Baca Juga : Pangulu Terpilih Dilantik Bupati SImalungun
Diduga penggerebekan dipicu kesalahpahaman setelah Bendera Merah Putih milik Pemerintah Kota Surabaya jatuh di depan asrama. Sedangkan di Malang terjadi bentrokan polisi dengan mahasiswa asal Papua yang demonstrasi pada 15 Agustus 2019.(Tor)