Tinggi Raja Objek Wisata Sejuta Cerita - Metroxpose News and Campaign

Headline

Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
WARTAWAN METROXPOSE.COM DALAM PELIPUTAN TIDAK DIBENARKAN MENERIMA IMBALAN DAN SELALU DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS SERTA SURAT TUGAS DAN TERTERA DI BOX REDAKSI # ANDA MEMPUNYAI BERITA LIPUTAN TERUPDATE DAN REALTIME DAPAT ANDA KIRIMKAN LEWAT WHATSAPP # ANDA TERTARIK JADI JURNALIS? KIRIMKAN LAMARAN ANDA KE # REDAKSI +6288261546681 (WA) email : metroxposeofficial@gmail.com # METROXPOSE.COM - News and Campaign

Saturday, June 29, 2019

Tinggi Raja Objek Wisata Sejuta Cerita


Metroxpose.com, Medan Kawah Putih Tinggi Raja sering juga disebut Kawah Biru Tinggi Raja. Penamaan ini mengacu pada endapan kapur putih bertingkat seperti terasering dan air panas yang tampak membiru memenuhi kolam di bawahnya. Air panas itu kemudian mengalir lewat bawah tanah ke Sungai Bah Balaklak. Pelancong menggantungkan banyak harapan ketika datang ke sebuah objek wisata. Ada yang sekadar ingin menikmati pemandangan, menghirup udara sejuk, sampai ingin kesembuhan akan suatu penyakit. Konon katanya "Air dan kapur ini mengandung belerang dan bagus buat kesehatan kulit. Bisa menghilangkan gatal-gatal, menyembuhkan panu, koreng, membersihkan jerawat, dan bikin awet muda
Air Sungai Bah Balaklak amat segar. Ada bagian air yang bersuhu hangat kuku karena tercampur aliran air panas yang berasal dari Kawah Putih di bagian atas sungai. Bubuk kapur mereka jumput dari dinding sungai yang memang dipenuhi endapan batu kapur warna-warni.
Orang-orang yang ke sini pasti ingin melihat kawah putih dan mendapatkan kesehatan dengan mandi di sungai bawah kawah putih," kata Johan salah satu pengunjung disana. "Biasanya pengunjung melihat-lihat ke kawah putih dulu, baru kemudian ke bawah untuk mandi di sungai."
Objek wisata kawah putih Dolok Tinggi Raja seluas 176 hektare. Seluas 4 hektare di antaranya merupakan zona mata air panas yang mengandung belerang atau sulfur. Zona mata air panas ini mencakup sebagian daerah aliran sungai Bah Balaklak. Sumber air panas dikelilingi endapan travertin atau batu kapur.(sri)